• Home » Food » Featured Reviews
    • Iki Kuwi: Extraordinary Tofu
    • 10 years ago by Ade Jayadireja
    • 4047 Hits
    • courtesy of Sendok Garpu

      Siapa bilang olahan tahu atau tofu tidak menarik untuk dibahas? Mungkin selama ini yang kita tahu tofu hanya bisa digoreng atau direbus, tapi dengan hadirnya restoran Iki Kuwi, makanan dari Cina ini berhasil diolah menjadi sesuatu yang dapat menarik perhatian konsumen dan menjadi sesuatu yang menarik untuk dibahas. Anda juga tidak perlu ragu jika makan di restoran ini, karena Iki Kuwi menggunakan tofu yang fresh setiap harinya.

      Menu yang paling menjadi andalan di Iki Kuwi adalah Tahu Kipas. Makanan ini adalah tahu goreng yang disusun sehingga bentuknya mirip seperti kipas. Jika diperhatikan dari bentuk fisik, makanan ini memang terlihat sama saja dengan tahu goreng biasa. Tapi yang membedakan Tahu Kipas dengan tahu goreng pada umunya adalah pada bagian isinya. Tahu Kipas berisi udang,wortel, tauge, dan telur. Saat digigit, tepungnya sangat chruncy. Sayuran yang terdapat di dalamnya pun menimbulkan sensasi segar.

      Di samping itu, makanan ini juga disajikan bersama kecap yang dicampur dengan potongan cabai rawit. Tahu Kipas semakin nikmat jika dimakan bersama kecap ini. Rasa legit, renyah, pedas, dan manis bercampur di mulut. Masing-masing saling memperkaya rasa.

      Selain Tahu Kipas, Anda juga wajib mencoba Tahu Telur Oriental. Makanan ini berisi, tahu putih, tahu goreng, tauge, telur krispi, dan rawit yang disiram dengan saus oriental berwarna kemerahan. Masing-masing komponen di makanan ini mempunyai rasa yang berbeda, namun menciptakan rasa yang dapat membuat air liur Anda tidak berhenti mengalir. Tahunya sangat lembut dan mudah dikunyah, begitu juga dengan tahu gorengnya. Toge terasa segar di mulut, dan telur krispi terasa renyah. Semuanya dibalut oleh saus orientalyang pedas dan sedikit asam.

      Kedua makanan tersebut akan semakin komplit jika dinikmati bersama teh poci. Teh poci menggunakan cangkir dan teko yang terbuat dari tanah liat. Gulanya pun masih menggunakan gula batu.

      Jadi, untuk merasakan hidangan yang berbeda dari tofu, Anda hanya datang ke Iki Kuwi yang salah satunya terletak di Mall of Indonesia Lantai 1 blok B 19. Selain nikmat, sehat juga.

    • TAGGED: