• Home » Food » Featured Reviews
    • PADI: Because We All Like It
    • 11 years ago by Stallone Tjia
    • 4275 Hits
    • courtesy of Puri Denpasar

      Tak pelak bahwa beras hasil dari tanaman padi, menjadi makanan pokok utama di Indonesia yang masuk menjadi salah satu negara penghasil padi terbesar di dunia. Semua lapisan masyarakat Indonesia tidak ada satupun yang tidak pernah memakan nasi bentuk sajian yang sudah matang dari beras. Tua muda, besar kecil semua mengkonsumsi nasi untuk kebutuhan makanan.

      Banyak kebutuhan akan nasi ini, memunculkan juga berbagai macam bentuk olahan nasi dari yang simpel hingga sulit. Hal inilah yang ingin diterapkan oleh Padi Restaurant and Café sebagai bentuk apresiasi besar terhadap bahan makanan pokok yang disukai masyarakat Indonesia.

      Terletak di dalam Puri Denpasar Hotel di daerah Kuningan, Padi Restaurant terletak di samping lobby depan, aroma wangi spa begitu semerbak ketika berada di area ini. Berdesain minimalis dan semi modern, restoran yang didominasi dengan warna putih, coklat tua, dan merah ini menawarkan kehangatan dan keramahan. Tak ketinggalan terdapat beberapa hiasan tanaman yang menjulang di tengah restaurant sehingga menciptakan selain suasana asri tetapi juga kesejukkan ketika berada di sini. Ornamen hiasan padi yang diatur sedemikian rupa dengan beberapa botol dan gelas wine membuat estetika keindahan tiap sudut Padi Restaurant. Alunan alat musik Bali juga ikut membuat suasana damai terbawa bersama di sini.

      Meskipun terlihat seperti restoran yang berkonsep masakan Bali tetapi Padi restaurant menyediakan beberapa masakan Asian, Chinese, Seafood, Western, dan bahkan Food Bistro.

      Apa itu Food Bistro? Food Bistro adalah suatu tempat dimana terdapat beberapa makanan yang dapat dipilih sesuai keinginan Anda kepada koki di dalam dapur melalui kaca. "Food Bistro is available at Puri Denpasar Hotel Jakarta created by Chef Juhro," ucap Chef Juhro dengan bangga.

      Food Bistro itu sendiri tak jauh berbeda dengan hidangan nasi dengan berbagai macam lauk pauk yang tersedia serta lima macam sambal yang siap dipilih, yaitu sambal teri cabe hijau, sambal oncom, sambal terasi, sambal matah, dan sambal kencur. Lauk pauk khas yang unik di sini adalah sayur jantung pisang yang merupakan bagian pangkal buah pokok pohon pisang yang masih muda. Tumis sayur genjer yang merupakan masakan zaman tempo dulu, terasa renyah dan sangat tradisional untuk lompat kembali ke cita rasa klasik. Silahkan pilih lauk yang Anda mau.

      Tersedia menu paket lengkap seperti Nasi Campur Bali yang ditumis dan agak kering dan Nasi Campur Lombok yang lebih berkuah dan berkaldu. Pilihan yang tepat bila menginginkan makan siang dan makan malam yang cepat.

      Di sini juga tersedia menu ala carte jikalau ingin mengadakan suatu acara bersama kerabat. Cobalah menu pembuka Fresh Salad ala Cambodian yang merupakan nasi yang dibungkus sedemikian rupa disajikan dengan spicy dip sauce. Chicken Shewers ala Thai yang disajikan dengan saos kacang, ketimun dan bawang. Prawn Satay Nusa Dua yang dilengkapi saos agak pedas dan acar. Benar-benar menu pembuka yang membangkitkan nafsu makan Anda.

      Bukan Padi Restaurant bila tidak menyediakan masakan khas seafood. Dengan jagoannya masakan kepiting seperti Black Pepper Crab, Singapore Spicy Crab, dan Butter Sauce Crab sampai pilihan variasi makanan dari prawn, udang, baronang, gurame, dan tak ketinggalan ikan kakap. Jika Anda menghindari makanan seafood, jangan kuatir. Pilihan macam-macam daging olahan juga terdapat di sini, apalagi yang menjadi favorit di sini adalah Iga bakar saos madu yang rasanya gurih, manis serta tak meninggalkan kesan eneg di mulut.

      Bila Anda bosan dengan menu pilihan yang berbumbu dan pedas seperti di atas, pilihan menu western pas untuk dicoba. Berbagai jenis pizza dan pasta contohnya, tersedia Fettucini Carbonara dan Aglio Olio dengan asparagus dan tiger prawn serta Veggie Pizza siap disantap.

      Soal minuman yang bervariasi semakin menambah daftar minuman Padi restaurant yang lengkap, dari sekedar soft drinks , jus buah segar, bermacma pilihan minuman panas seperti the, kopi, dan coklat siap menemani acara makan Anda. Beberapa daftar wine yang berasal dari Afrika Selatan pun siap dipesan bila Anda penggemar wine.

      Tak lengkap pula seusai bersantap ria tanpa penutup yang menyegarkan mulut Anda bukan? Sepiring ice cream goreng dengan saos coklat dan pisang goreng keju serta susu merupakan pilihan yang sangat tepat dinikmati sambil menunggu makanan turun di dalam perut Anda.

      Dengan suasana yang asri dan hangat, Padi Restaurant mempresentasikan rasa, cara penyajian, suasana, dan pelayanan yang berkualitas baik.

    • TAGGED: