• Home » Food » Featured Reviews
    • Kampus: Another Level of Entertainment
    • 12 years ago by Stallone Tjia
    • 2713 Hits
    • courtesy of Kampus/SG

      Jakarta adalah kota metropolitan dengan segala gaya hidup yang ada, hiruk pikuk kesibukkan Jakarta tidak pernah berhenti bahkan sampai malam. Bagaimana bila Anda berada di suatu tempat di gedung tertinggi di Jakarta seraya menikmati lezatnya makanan berkualitas tinggi dalam rengkuhan suasana romantis?

      KAMPUS merupakan tempatnya, tapi jangan salah Kampus di sini bukan tempat mencari dan menuntut ilmu. Terletak di Lantai 35-37 Menara Imperium, Kuningan, Jakarta Selatan. Kampus memiliki 4 konsep entertainment yang mencakup dining, karaoke, lounge, dan club. Lantai 35 terdiri dari konsep revolver dining area yang mewah nan elegan, lantai 36 merupakan tempat untuk chill out dalam bentuk karaoke dan lounge, sedangkan di lantai 37 terdapat sebuah club dengan konsep Sky-Scraper’s Rooftop yang modern. Semua keseluruhan tempat yang Anda rasakan dapat menjadi satu paket penuh hiburan yang lengkap di atas sebuah gedung menara di tengah Jakarta.

      Bukanlah SendokGarpu.com bila tidak mencoba dan merasakan sendiri keistimewaan yang ditawarkan di Kampus, terutama konsep Revolving Dining Areanya. Terletak di lantai 35, Anda dapat menikmati pemandangan malam kota Jakarta secara keseluruhan. Ya Saya sekali lagi tekankan keseluruhan, karena Anda tidak menikmati suatu pemandangan hanya dalam satu sudut saja, tetapi tempat ini akan memutar seiring dengan waktu berjalan. Putaran gedung yang lembut tentu saja tak akan mengganggu kenyamanan bersantap Anda. “Diperlukan waktu sekitar satu setengah jam untuk sekali putaran 360 derajat.” kata Sony Yudhistira, Media and Promotion Kampus. Pilihan makanan yang ditawarkan untuk konsep fine dining juga simpel tapi dengan kualitas yang sangat tinggi. “Kampus berkonsep fine dining, tetapi makanannya yang simpel dan porsi yang cukup, agar gampang dikunyah, jadi tidak perlu repot deh,” jelas Sony.

      Executive Chef Chandra Yudasswara terbukti ahli dalam meramu menu yang berkualitas. Selain kesegaran makanan di sini terjamin, di Kampus juga terdapat menu vegetarian yang dapat dipesan bila Anda seorang vegetarian.

      Saya mencoba berbagai macam signature foods andalan Kampus. Sebagai makanan pembuka, saya memilih Lemon grass and Coriander infused Seafood Broth with Chili Oil yang terasa seperti kuah tom yum yang sedikit gurih pedas tetapi tidak setajam kuah tom yum. Salah satu hidangan utama favorit pengunjung adalah Extreme Chili Prawn, sebuah masakan udang segar yang besar dengan bumbu-bumbu racikan chef yang membuat rasa udang ini pedas tetapi membuat ketagihan. Ada juga Marinated Chicken yang daging ayamnya lembut dilumuri dengan saus yang akrab di lidah.
      Untuk melengkapi kenikmatan menyantap hidangan utama, Anda bisa memesan Fourchette Potato with Melted Cheese, yang tidak seperti mashed potato kebanyakan, dengan kentang pilihan terbaik yang dilumuri dengan keju yang sengaja dibiarkan mengeras dulu agar tekstur keju terbentuk di sekitar permukaan kentangnya.

      Tak lengkap rasanya kalau tidak merasakan hidangan penutup di tempat satu ini. Disajikan di atas piring persegi panjang, hidangan penutup yang ditawarkan terdiri atas  empat macam menu seperti Roseberry Jelly, Tiramisu, Ice Green Tea dan tak ketinggalan Nougat Pistachio Almond Hazelnut Sugar Caramel Cream yang menjadi penutup andalan Kampus.

      Bukan Kampus juga bila tidak menyediakan minuman liquor, dengan pilihan winelist yang lengkap mulai dari yang bernilai ratusan ribu hingga puluhan juta rupiah. Tentu saja tempat ini juga menawarkan sejumlah cocktail kreasi sendir, contohnya; Fashionable, campuran vodka, peppermint green, kiwi yang ditumbuk, triple sec membuat rasanya segar dan ringan. My Peach yang merupakan campuran dari buah peach, peach liquor, vodka dan grenalin di blend mempunyai rasa eksotis yang cocok bagi kaum wanita.

      Kampus memang cukup inovatif dengan menawarkan konsep entertainment lengkap di atas gedung yang berputar, hingga Anda benar-benar dapat menikmati romantisme kota Jakarta. “Tempat ini cocok untuk acara kencan dengan si dia, bahkan kami menyediakan paket yang dikhususkan dari pernikahan sampai paket untuk melamar dan bertunangan dengan sentuhan bunga mawar putih, lilin dan lainnya agar lebih berkesan dan tak telupakan.” Tambah Sony. (SG/ST)

    • TAGGED: