• Home » Articles » News
    • Berbagai Rasa Es Krim Unik dari Jepang
    • 10 years ago by Cuni Candrika
    • 1688 Hits
    • courtesy of

      Anda suka makan es krim? Tentunya anda sudah familiar dengan es krim rasa coklat, stroberi, vanilla dan berbagai es krim rasa buah yang lain. Berbeda halnya dengan di negara Jepang. Negara Jepang memproduksi berbagai es krim yang rasanya unik.

      1. Es Krim rasa kaktus (Saboten Aisu)
      Es Krim ini rasanya sangatlah lembut dan menyegarkan. Rasanya seperti mendapat kesegaran tersendiri setelah berada di padang gurun berhari-hari. Es krim ini juga memiliki khasiat yang baik untuk kesehatan.

      2. Es krim rasa sayap ayam (Nagoya Tebasaki)
      Berasal dari daerah Nagoya yang terkenal dengan peternakan ayamnya, es krim ini digunakan sebagai promosi wisata kuliner di sana. Es krim ini rasanya seperti sayap ayam yang biasa anda beli di restoran.

      3. Es krim rasa kepiting (Kani Aisu)
      Es krim ini berasal dari Hokkaido yang terkenal dengan hasil lautnya yaitu kepiting. Tak heran bila penduduk setempat membuat jenis es krimnya.

      4. Es krim rasa belut (Unagi Aisu)
      Belut sangatlah terkenal pada saat musim panas di Jepang. Itulah mengapa perusahaan es krim Futaba memutuskan untuk menggunakannya sebagai rasa es krim. Rasanya cukup enak, apalagi bila anda tidak memikirkan berasal dari apakah es krim yang anda makan.

      5. Es krim rasa ikan (Sanma Aisu)
      Ikan air asin sangatlah terkenal di Jepang, untuk itulah es krim ini diciptakan. Es krim yang dikeluarkan oleh perusahaan Kimura Shoten ini tidaklah berbau amis. Hal ini dikarenakan aroma ikannya telah dinetralisir dengan menggunakan brandy.

      6. Es krim rasa gurita (Taco Aisu)
      Jepang menggunakan gurita untuk banyak hal, salah satunya adalah untuk dimakan. Bagian tentakelnyalah yang digunakan sebagai es krim.

      7. Es krim rasa udang (Sakura Ebi Aisu)
      Terdapat pula rasa binatang laut yang lain selain rasa-rasa di atas, yaitu es krim rasa udang.

      8. Es krim rasa wasabi
      Es krim ini benar-benar berbeda dari es krim biasa yang rasanya manis. Es krim ini rasanya sangat pedas, seperti rasa wasabi yang biasa kita makan di restoran sushi.

      (Disadur dari berbagai sumber)

    • TAGGED: