• Home » Articles » News
    • Cita Rasa Makanan Baru Dari Daerah Gangnam Korea Kini Bisa di Nikmati Di Okane Shabu-Shabu Restaurant, Jakarta
    • 8 years ago by Arli Wijaya
    • 2871 Hits
    • courtesy of SendokGarpu.com

      Okane yang mengusung slogan Healthy Eating Lifestyle ini memakai bahan-bahan organik dan segar, pemakaian garam yang lebih sedikit dan bebas MSG dalam setiap menu yang disajikan. Erickson Mangunsong selaku General Manager Okane Shabu-Shabu dalam acara grand launching pada hari Sabtu (12/01/2013) mengungkapkan bahwa restaurant ini sangat unik, cara makan yang berbeda dan rasanya yang enak dan sehat menjadi daya tarik tersendiri dari restaurant ini.

      Pada  kesempatan ini, turut hadir Head Chef Okane Shabu-Shabu, Chef Choi. Beliau langsung datang dari Korea sebagai penggagas dan  mengajari cara menyajikan dan menikmati shabu-shabu khas Korea ini. Dalam sajian menu shabu-shabu set sudah terdapat sayur-sayuran seperti empat macam jamur (enoki, king mushroom, shimeji cokelat dan putih), sawi korea, labu, kentang, daging, mie hijau klorela, dan kulit tahu yang direndam di kuah berwarna merah rasa asam pedas dan gurih. Untuk melengkapi menu shabu-shabu set juga disediakan bahan-bahan untuk membuat nasi goreng Korea. Dalam satu mangkok terdapat nasi, kucai, wortel, bawang bombay, minyak zaitun, dan telur puyuh.

      Setelah bahan dan kuah shabu-shabu dimasak dan dibagikan untuk dinikmati, panci shabu-shabu dipakai untuk memasak nasi goreng. Bahan ini ditumis dan dibuat orak arik sampai semua tercampur. Kemudian ditekan di seluruh permukaan panci sehingga pipih merata. Cara menyantapnya langsung dikeruk dari panci tanpa dipindahkan terlebih dahulu ke piring. Nasi goreng ini terasa garing dan gurih. Menu ini bisa dinikmati kinimal untuk 2 (dua) orang, dan selain itu juga ada menu special untuk si kecil, Chicken Pok -Pok. Dari juice barnya, serangkaian minuman akan memberikan kesegaran baru seperti exotic blue, yaitu sirsak yang diramu secara khusus dan pineappleapple juice dan semuanya ini bisa dinikmati di restaurant dengan suasana yang sangat cozy dan dapat melupakan sejenak hiruk pikuk kota Jakarta.
    • TAGGED: Okane Shabu-Shabu, Restaurant, Korea, Kebayoran Baru, Jakarta