• Home » Articles » News
    • Indonesia Finlandia Vodka Cup 2010: Mastur Camino Raih Gelar Juara Kedua Kalinya
    • 11 years ago by Ade Jayadireja
    • 1115 Hits
    • courtesy of SendokGarpu

      Kompetisi Indonesia Finlandia Vodka Cup 2010 yang telah menyelesaikan babak Final pada tanggal 3 Desember di Musro, Hotel Borobudur Jakarta, menobatkan bartender profesional dari Gaudi Bar & Lounge, Mastur Camino menjadi juara untuk yang kedua kalinya. Mastur berhasil mengalahkan sekitar 47 peserta kompetisi Indonesia Finlandia Vodka Cup 2010 yang kemarin telah beradu kemampuan untuk menciptakan racikan minuman yang segar dan original.

      Kemenangan ini bagi Mastur merupakan keberhasilan meraih ambisi untuk merasakan pengalaman yang unik di kompetisi internasional Finlandia Vodka Cup seperti yang dialaminya tahun lalu. “Saya tidak menyangka dapat menjadi juara Indonesia Finlandia Vodka Cup 2010 kembali. Saya melihat adanya persaingan yang sangat ketat di babak Final tadi. Apalagi saya mendapat urutan tampil yang kedua sehingga waktu persiapan lebih sedikit. Namun saya mencoba untuk menampilkan yang terbaik, dan bahagia rasanya akhirnya ambisi untuk menang tercapai,” ujar Mastur dengan antusias.

      Mengenai persiapan untuk bertanding di kompetisi internasional The 13th International Finlandia Vodka Cup di Finlandia tahun depan, Mastur akan berusaha mempersiapkan segara sesuatunya dengan lebih baik berdasarkan pengalaman tahun lalu. Ia menambahkan, “Untuk ke Finlandia, tentunya saya harus mempersiapkan lebih matang lagi. Pada penyelenggaraan tahun lalu rasanya saya kurang maksimal karena saya belum pernah ke Finlandia sehingga saya mengalami kondisi tubuh yang kurang sehat karena tidak terbiasa dengan kondisi cuaca yang sangat dingin, minus 20. Kondisi tubuh ini sedikit mengganggu performa saya ketika bertanding tahun lalu. Oleh karena itu, di tahun depan, saya harus mencari solusi untuk mengatasi kondisi tubuh di cuaca yang super dingin selain mempersiapkan resep racikan yang menampilkan orisinalitas Indonesia. Doakan saya bisa menjadi wakil Indonesia yang mengharumkan nama bangsa di Finlandia nanti.”

      Pada kompetisi Indonesia Finlandia Vodka Cup 2010 yang telah berlangsung tanggal 3 Desember itu, dewan juri terdiri dari Brand Ambassador Finlandia Vodka: Marrku Raittinen dan Pekka Pellinen serta perwakilan Jakarta Bartender Club, Kiki Moka.

      Adapun hasil kompetisi Indonesia Finlandia Vodka Cup 2010 adalah sebagai berikut:

      Juara 1:
      Mastur Camino (bartender profesional di Gaudi Bar & Lounge, Hotel Gran Melia) dengan hasil 1,250 poin

      Juara 2:
      Arief Bobby (bartender profesional di Loewy) dengan hasil  1,235

      Juara 3:
      Rizaldi (bartender profesional di Loewy) dengan hasil 1,220

    • TAGGED: