• Home » Articles » News
    • Indonesia Food Festival di Hotel Kristal Jakarta
    • 11 years ago by Ismail Anwar
    • 1092 Hits
    • courtesy of Hotel Kristal Jakarta

      Jakarta, September 2010 - Untuk menyemarakan HUT Republik Indonesia ke 65 dan menjalin silaturahmi dengan media dan tamu, Hotel Kristal Jakarta menyelenggarakan Indonesia Food Festival.

      Bertempat di pool side, festival yang dilaksanakan beberapa waktu lalu ini, dihadiri oleh rekan-rekan dari media cetak dan elekrtonik, tamu hotel dan pengunjung Hotel Kristal.

      Didalam event ini, Hotel yang terletak di Jalan Terongong Raya, meramaikan food festival ini dengan menawarkan beberapa menu khas Indonesia, mulai dari appertizer hingga dessert yang berasal dari berbagai propinsi di Indonesia.

      Di meja appertizer, bisa ditemukan beberapa menu kue-kue yang asli kreasi anak negeri seperti Lapis Legit,Kue Pisang hingga Pempek. Untuk makanan asli Palembang yang terbuat dari Ikan ini, disajikan lengkap dengan kuahnya yang berwarna hitam serta mie dan mentimun.

      Sedangkan untuk makanan utama, ditawarkan beberapa menu yang sudah tidak asing lagi, seperti Sate Ayam dan Kambing yang hadir lengkap dengan gerobaknya, Nasi Goreng, Gule Kambing, serta Pepel Lele dan Ayam. Selain itu hadir pula masakan khas Sunda yaitu Ikan yang dibungkus dengan daun pisang dan diasap atau disebut dengan Pepes.

      Untuk menu penutup, Hotel yang mengadaptasi konsep hotel dan apartement ini, menawarkan menu 'pencuci mulut' yang sering hadir dan dinikmati oleh orang Indonesia pada umumnya, seperti potongan buah semangka, melon, salak hingga pisang. Disamping itu, hadir juga puding berbagai rasa yang hadir lengkap dengan vla.

      Tidak hanya itu, pada kegiatan food festival ini juga diselenggarakan bazar hasil kerajinan tangan buatan anak bangsa, seperti gelang, kalung, ukiran hingga Kebaya yang dimulai pukul 15.00 WIB. Selain itu, untuk menghibur tamu yang menyantap makan malam, Hotel Kristal menghadirkan Ader&Friends yang melantunkan tembang-tembang favorit.

    • TAGGED: