• Home » Articles » News
    • Le Primtemps Francais VI, Lebih Semarak dengan Kehadiran Andrea Hirata
    • 11 years ago by Anwar Ismail
    • 1137 Hits
    • courtesy of Stallone Tjia

      Seperti tahun-tahun sebelumnya, festival kebudayaan prancis ini masih diberi kepercayaan oleh duta besar prancis kepada Centre Culture Francais (CCF) Jakarta. Hal ini seperti dikatakan Philipe Zeller, Duta Besar Prancis untuk Indonesia,” Seperti tahun sebelumnya, Duta Besar Prancis tetap memberi kepercayaan pada CCF untuk menyelenggarakan festival ini”.

      Pada festival yang akan berlangsung mulai 27 April hingga 25 Juli 2010, akan banyak kegiatan yang ditawarkan mulai dari pameran tekstil, pameran fotografi, pameran fotografi, pameran mode/ fashion show, tari kontemporer, tari Hip-hop, orchestra, music elektronik, seminar ilmiah, sirkus kontemporer, DJ, tur kuliner, dan lain-lainnya.

      “Penyelenggaraan Le Printemps Francais tahun ini tidak jauh berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya karena akan menampilkan tarian, musik, fotografi dan kuliner. Hal itu dilakukan karena aspek itulah yang masih digemari dan ditunggu oleh peserta festival ini dari tahun ketahun”. Jelas Patrick Perez, direktur CCF Jakarta.

      Rangkaian acara ini dapat dihadiri oleh masyarakat umum dan akan diadakan di sejumlah tempat seperti Galeri Nasional Indonesia, Taman Ayodya Jakarta, Plaza Indonesia, dan banyak tempat menarik lainnya.

      Selain itu, seperti tahun-tahun sebelumnya akan dipilih satu anak bangsa untuk menjadi duta besar pada event ini, dan untuk tahun ini Andrea Hiratalah (penulis novel sekuel Laskar Pelangi) yang dipercaya untuk menyandang posisi tersebut. Menurut Philipe Zeller, dipilihnya Andrea Hirata sebagai duta festival karena ia merupakan simbol dari sosok yang modern dengan akan seni Indonesia yang kuat.

    • TAGGED: