• Home » Articles » Food
    • Pasaraya Blok M Kini Punya Foodcourt Beratmosfer Tradisional
    • 8 years ago by Ananda Putri Laras
    • 9638 Hits
    • courtesy of SendokGarpu.com

      Rindu menyantap kuliner Indonesia di tengah-tengah ambience tradisional? Tidak usah jauh-jauh mencari tempat yang dapat mengobati rasa kangen Anda. Sebuah foodcourt di tengah-tengah Ibukota didekorasi khusus mengusung nuansa tradisional lengkap dengan menu daerah andalan.

      Sempatkan diri untuk mengunjungi Pasaraya, Blok M. Pusat perbelanjaan yang sudah berusia 38 tahun ini menyimpan sebuah foodcourt yang juga cozy untuk dijadikan tempat hang out. Terletak di lantai LG Pasaraya Blok M, Dapuraya baru saja diresmikan 21 Desember 2012 lalu. Setelah beberapa kali berganti nama dan konsep, akhirnya Pasaraya memutuskan 'Dapuraya' sebagai nama area makanan yang akan menawarkan ambience baru.

      "Kami ingin menciptakan foodcourt yang bernuansa street food branded namun tetap bernuansa Indonesia. Oleh karenanya kami memilih nama 'Dapur', kami ciptakan dapur yang besar sehingga kata 'Raya' merangkai nama 'Dapuraya' kami," jelas Medina Latief, Presiden Direktur Pasaraya.

      Dapuraya terus melakukan ekspansi di masa perkembangannya. Di Juli 2013 ini, kini Dapuraya memiliki luas area 4.500m2, dan mampu menampung 300 pengunjung yang siap menikmati makanan-makanan khas Indonesia dari 155 gerai yang ada.

      Lalu apa saja makanan yang bisa kita lahap di Dapuraya? Banyak sekali tentunya, Rawon, Sop Buntut, Es Doger, Nasi Ayam Bekakak adalah sedikit nama yang wajib masuk ke dalam daftar menu Anda.

      Dapuraya dirancang sedemikian rupa menganut tema tradisional. Lengkap dengan ornamenornamen dan interior yang memperkaya seperti gerobak, furniture kayu dan sarang burung, Dapuraya membangun nuansa tempo dulu serta mengakomodir makanan-makanan Nusantara, walaupun sebagian kecil juga terdapat kuliner khas luar negeri.

      Memanjakan cita rasa kuliner Anda? Kunjungi Dapuraya di Pasaraya.

    • TAGGED: dapuraya, foodcourt jakarta, dapuraya pasaraya,