• Home» Food » Promotions

  • Shangri-La Hotel, Jakarta Menghadirkan sensasi Foot Long Hot Dog di B.A.T.S.
    Promotions will end on : 2010-10-24

    B.A.T.S. (Bar and Restaurant at the Shangri-La) yang merupakan salah satu tempat hangout di Jakarta yang terkenal akan suasananya yang dinamis serta porsi makanan berukuran ekstra besar dengan cita rasa bintang lima, kini menambah daftar makanan dalam porsi besar. B.A.T.S. menghadirkan aneka jenis Foot Long Hot Dogs mulai tanggal 4 hingga 24 Oktober 2010.

    Tradisi populer tentang hot dog telah dimulai beberapa dekade yang lalu. Klaim mengenai penemuan hot dog serta asal-usul penggunaan istilahnya masih diperdebatkan dan memiliki beberapa versi. Sosis disebut sebagai salah satu makanan olahan tertua dan disebut-sebut dalam Homer’s Odyssey kisak klasik Yunani mengenai petualangan dan heroisme. Satu versi menyebutkan bahwa orang Jermanlah yang menemukan dan membuat frankfurter (sosis Jerman) di abad ke-15.  Sementara itu, orang Vienna mengenal kata 'wiener' sebagai bukti bahwa kota tersebut adalah daerah asal sosis yang ada sekarang ini. Klaim mengenai penemuan roti hot dog juga masih tak dapat disimpulkan, tapi skenario yang paling mungkin adalah bahwa imigran Jerman yang pertama kali memperkenalkannya dan sedikit demi sedikit menjadi bagian dalam budaya Amerika.

    B.A.T.S. menghadirkan hidangan populer ini dengan menggunakan roti dan sosis raksasa yang dibuat secara home-made. Disajikan panas dengan salad, coleslaw, gherkins serta pilihan antara French fries atau potato wedges. Foot Long Hot Dogs di B.A.T.S. tersedia dalam enam pilihan. Penyuka daging sapi dapat memesan Beef Foot Long Dog, yaitu sosis sapi sepanjang 30 sentimeter dengan keju cheddar yang disajikan panas bersama selada, gherkin, tomat dan bawang Bombay goreng di atas roti hot dog. Pilihan menggoda lainnya adalah Veal Foot Long Dog, yang mempersembahkan bratwurst dari daging sapi muda dengan bawang Bombay masak di atas roti dengan taburan poppy seed. Sementara itu, Pork Foot Long Dog menawarkan sosis babi panggang dengan padanan bawang Bombay goreng.

    Sosis besar dari daging domba dengan saus Ranch dan bawang Bombay goreng di atas roti gandum yang tersaji dalam Lamb Foot Long Dog merupakan pilihan tepat bagi tamu yang menginginkan hidangan daging domba. Vegetarian dapat pula menikmati hot dog raksasa B.A.T.S selama masa promosi. Chef Prasetyo Widodo menyiapkan sajian Veggie Dogs yang menghadirkan jamur Portobello yang disajikan dengan tumis sayur-sayuran di atas roti gandum.  Sementara itu, Millennium Foot Long Dog menawarkan pilihan sosis, chilli con carne, keju krim dan bawang Bombay bagi mereka yang ingin mencoba citarasa unik hot dog.

    Foot Long Hot Dogs di B.A.T.S. dapat dinikmati selama jam makan malam dengan harga Rp. 99,000++ per porsi. Terletak di lantai 1 hotel Shangri-La Jakarta, B.A.T.S. dapat menampung sampai dengan 250 orang. Buka setiap malam mulai dari pukul 17.00 sampai 02.00. Happy Hours dimulai dari pukul 17.00 sampai 19.00 dan para pengunjung dapat menikmati makan malam mulai pukul 19.00 sampai 22.00.

    Untuk reservasi dan informasi, silakan menghubungi bagian reservasi restoran Shangri-La Jakarta di (021) 574 8168.
    Atau dengan mengakses  www.platinumclubjakarta.com

    TAGGED: