• Home» Food » Promotions

  • Mexican Food Fiesta 10 - 16 November 2014
    Promotions will end on : 2014-11-17
    Kekayaaan rasa dari masakan Meksiko yang hampir sama dengan masakan Indonesia, membuat masakan ini beberapa tahun terakhir menjadi populer di negara kita. Pedas dan menggunakan bumbu-bumbu rempah yang relatif sama dengan Indonesia membuat masakan ini menjadi tidak begitu asing dengan lidah kita. Cafe Gran Via menggelar Mexican Food Fiesta selama 5 hari dibulan November yaitu tanggal 10 sampai 16. Selama promosi berlangsung Cafe Gran Via akan menampilkan aneka makanan Meksiko dengan konsep buffet dimana para tamu bisa menikmati variasi makanan Meksiko yang tersedia, disamping aneka makanan internasional yang lain.

    Makanan utama penduduk asli Meksiko bersumber pada jagung dan kacang-kacangan, sedangkan makanan laut adalah sumber protein yang utama. Setelah mendapat pengaruh dari Spanyol yang menguasai Meksiko pada abad 16, terjadi perubahan pula pada jenis makanan Meksiko yang menjadi lebih bervariasi dengan banyaknya penggunaan daging, dimana sebelum orang-orang Spanyol datang, daging termasuk bahan makanan yang cukup langka di Meksiko.

    Pedas dan berbumbu tajam adalah ciri khas makanan Meksiko. Berbagai jenis cabai digunakan dalam hampir semua masakan Meksiko. Seperti Jalapeno, berwarna hijau tua, bentuknya seperti cabai rawit tetapi lebih gemuk, rasanya pedas menyengat. Masyarakat Meksiko biasanya hanya menggunakan dua atau tiga buah dalam masakannya. Atau Serrano, ukurannya lebih kecil dan lebih runcing dari Jalapeno. Ada pula pablano, sejenis cabai besar yang bentuknya seperti paprika, tetapi lebih kecil dan runcing. Selain itu mereka juga memakai cabai kering, cabai bubuk, dan tabasco (saus cabai encer).

    Rice with Pepper and Corn Grains, Enchiladas with Chicken and Green Sauce, Crispy Tacos filled with Beef, Charro Beans, Fish Fillet Veracruz Style, Tortilla Soup, Mole de Olla, Chayote Salad with Tuna and Vinaigrette, Shrimp Ceviche Sinaloa Style, Mix Salad with Mango Avocado and Pitaya with Tangerine Vinaigrette, Radish Salad with Onion and Coriander dan masih tersedia bermacam masakan Meksiko yang lain, yang terdapat di dalam rotasi menu buffet Cafe Gran Via. Tak ketinggalan makanan penutup seperti Churros, Peasant Pie with Plum and Pumpkin, Guava Ate, Jerikaya dan Corn Pie serta aneka dessert a la Meksiko lainnya.

    "Penggunaan bahan-bahan berupa jagung, cabai, tomat, dan kacang-kacangan sangat dominan pada makanan Meksiko. Jagung juga dipakai sebagai bahan untuk membuat tortilla, aneka sup dan campuran salad. Tortilla sendiri adalah roti tipis berbentuk bundar, dibuat dari tepung jagung yang dicampur dengan air, lalu dipanggang. Tortilla bisa dimakan langsung tanpa isi atau digunakan untuk pelengkap burrito, taco, enchilada, atau dibuat tortilla chips, " kata Ratna Sjamsiar Idris, Director of Marketing & Communications Gran Melia Jakarta. "Dengan konsep Internasional buffet, Executive Sous Chef Apep Hendrawan yang memiliki pengalaman lebih dari 15 tahun dalam dunia kuliner baik di Indonesia maupun di manca negara, akan selalu menghadirkan sesuatu yang berbeda di Cafe Gran Via untuk memberikan kepuasan pada para tamu yang ingin merasakan aneka jenis masakan yang berbeda", demikian penjelasan Ratna.

    TAGGED: Cafe Gran Via, Mexican Food Fiesta, Promotion, Gran Melia Hotel Jakarta