• Home» Food » Promotions

  • Lezatnya Masakan Oma Ruth
    Promotions will end on : 2014-08-31

    Masih ingat masakan rumahan yang menjadi favorit Anda, masakan rumahan yang dibuat dengan resep yang telah diajarkan turun temurun dari generasi ke generasi? Nenek moyang bangsa kita memiliki aneka resep istimewa yang selalu membuat lidah bergoyang. Semua diwariskan secara turun-temurun dan tidak akan hilang ditelan zaman.

    Khusus dibulan Agustus, sebagai bentuk kecintaan terhadap nusantara, Biztro Graffiti khusus mengundang Oma Ruth untuk mengajarkan resep rumahan andalan yang telah diwariskan oleh generasi keluarga Oma Ruth sebelumnya. Terciptalah lima menu lezat asal Sulawesi Utara yang kami hadirkan salah satunya pada promo bulan Agustus. Oma Ruth kami hadirkan untuk merepresentasikan satu generasi yang melestarikan dan mewariskan masakan khas daerahnya.

    Berikut resep rahasia kelima pulau-pulau yang mewakili Indonesia - Sumatera, Kalimantan, Sulawesi, Jawa, dan Bali:

    Gulai Itik
    Hampir seluruh nusantara memimiliki versi gulai nya masing-masing, hidangan ini berasal dari Sumatera sebagai hasil pengaruh dan penerapan seni memasak India yang kaya akan bumbu dan rempah seperti kari. Gulai dengan kuah kuning nya yang kental kemudian menjadi dasar citarasa dari aneka masakan asal Sumatera Barat.
    Kali ini Biztro Graffiti mempersembahkan Gulai Itik asal Bukit Tinggi - Sumatera Barat, Masakan ini menggunakan bebek muda atau itik sebagai bahan dasar, dengan bumbu cabe kriting hijau, laos, kunyit, jahe, daun salam daun jeruk dan daun kunyit. Membuatnya digunakan bebek (itik) muda yang setelah dipotong lalu dibakar terlebih dahulu. Hasilnya adalah cita rasa yang luar biasa lezat.

    Ayam Bakar Cicane
    Ayam bakar dengan santan ala Kalimantan Selatan tepatnya kota Samarinda ini terasa pedas manis nan nikmat. Merupakan salah satu kuliner andalan dan biasanya ayam cincane ini dijadikan hidangan utama ketika masyarakat Samarinda menyelanggarakan pesta pernikahan atau acara menyambut tamu kehormatan. Ayam cincane diolah dari daging ayam kampung  yang gurih  dan disajikan bersama sambal yang terbuat dari cabe merah, cabe rawit, tomat merah, serta garam. Untuk menambah kenikmatan rasa, di dalam sambal itu juga diberi sedikit perasan air jeruk nipis.

    Daging Sapi Bumbu RW

    Manado memang terkenal dengan aneka masakan yang kaya akan bumbu, gurih dan sudah pasti pedas. Salah satu bumbu turun temurun khas dari Manado adalah bumbu RW. Biztro Graffiti mempersembahkan daging sapi yang dimasak dengan bumbu RW terasa nikmat sekali. Rasa pedas, beragam bumbu dan daging yang empuk digigit menjadi ciri khas menu dengan bumbu ini. Masakan ini pas sekali jika dinikmati dengan nasi hangat, singkong rebus atau pisang rebus. Apalagi jika bumbu diberikan banyak cabai rawit maka pedas nikmat yang menjadi khas bumbu RW akan terasa benar-benar lezat

    Nasi Jamblang
    Nasi Jamblang adalah makanan khas Cirebon yang pada awalnya diperuntukan bagi para pekerja paksa pada Zaman Belanda yang sedang membangun jalan raya. Nasi Jamblang saat itu dibungkus dengan daun jati mengingat bila dibungkus dengan daun pisang kurang tahan lama sedangkan jika dengan daun jati bisa tahan lama dan nasi tetap terasa pulen. Hal ini karena daun jati memiliki pori-pori yang membantu nasi tetap terjaga kualitasnya meskipun disimpan dalam waktu yang lama. Walaupun isi dari nasi jamblang sangat beraneka ragam, namun harga makanan ini relatif sangat murah karena pada awalnya makan tersebut diperuntukan bagi para pekerja buruh kasar di pelabuhan dan kuli angkut dijalan*

    *sumber : Wikipedia

    Tongseng Kambing

    Daging kambing bisa diolah menjadi beragam masakan. Seperti gule, sate, sop, semur, tongseng dan sebagainya. Salah satu olahan yang diminati masyarakat adalah tongseng yang berasal dari kota Solo, Jawa Tengah. Untuk menciptakan Tongseng yang lezat dan gurih ini tidak lah sederhana. Tongseng diolah dengan menggunakan beragam jenis rempah dan hanya menggunakan daging yang masih melekat pada tulangnya terutama tulang iga dan tulang belakang. Konon kata 'Tongseng' berasal dari perkataan memasak dengan menggunakan 'tong' yang terbuat dari 'seng'. Unik bukan ?

    Ikan Jimbara
    n
    Bali memang pulaunya para dewa. Tak hanya kaya akan tempat wisata, Bali juga ternyata menyimpan pesona kuliner yang menggoda. Saat Anda ke Bali, tak lengkap rasanya jika menyantap sederet menu menggoda Khas Pulau Dewata. Salah satu yang terbaik adalah ikan bakar Jimbaran. Kuliner yang satu ini telah tersohor hingga ke seluruh nusantara. Jika Anda ingin menikmati gurihnya ikan bakar dengan bumbu khas Jimbaran Bali, tak perlu susah-susah menyambangi Bali. Sebab, makanan nikmat tersebut kini hadir di Biztro Graffiti. Penasaran?

    Menu-menu nusantara dapat dinikmati mulai tanggal 4 – 23 Agustus 2014 ini dibandrol dengan harga mulai dari Rp 90.000 hingga Rp 110.000 per menu.

    TAGGED: Bizro Graffiti, Restaurant, Promotion, Mercure Jakarta Simatupang