• Home» Food » Promotions

  • Temukan Makanan Khas Betawi di Cafe Gran Via
    Promotions will end on : 2014-06-30

    Ketenaran kuliner yang satu ini biasanya dikenal dengan kerak telornya yang banyak dijumpai saat PRJ (Pekan Raya Jakarta). Kerak telor terbuat dari bahan-bahan seperti beras ketan putih, telur ayam atau telur bebek, ebi (udang kering) dan parutan kelapa yang disangrai kering, serta bawang goreng, cabai merah, kencur, jahe, merica, garam dan gula pasir sebagai bumbu pelengkapnya. Selama dua minggu dari tanggal 13 - 27 Juni 2014, Cafe Gran Via ikut serta dalam memeriahkan hari ulang tahun jakarta yang ke-487 dengan buffet kuliner Betawi disertai dengan dekorasi ondel-ondel, rumah betawi, bunga pohon kelapa dan juga pernak-pernik betawi yang menghiasi area restoran.

    Keistimewaan dari perayaan ulang tahun jakarta di restoran Cafe Gran Via, restoran ini menyediakan beraneka ragam menu khas betawi mulai dari makanan pembuka, menu utama hingga menu penutup yang semuanya merupakan makanan khas daerah ibukota ini. Pelayan restoran juga ikut berpartisipasi memeriahkan suasana dengan memakai kebaya tradisional betawi atau biasa disebut 'kebaya encim' bagi yang wanita dan baju koko betawi bagi yang pria. Alunan musik betawi pun hadir menemani Anda saat menikmati rasa makanan khas dari betawi ini. Dekorasi yang mengesankan juga menarik perhatian para tamu untuk berfoto ria dan mengabadikan momen spesial ini sebagai kenang-kenangan.

    Bagi Anda yang rindu dengan sayur babanci makanan khas betawi yang cenderung mirip gule ini, silakan mencicipinya dan rasakan aroma rempah yang sangat intens. Menu lainnya yang biasa dinantikan dalam festival makanan betawi ini yaitu kerak telor, nasi goreng petai, ketoprak dan juga gado-gado jakarta. Bagi yang suka dengan hidangan segar nikmati aneka rujak seperti rujak juhi, rujak ulek atau selada pengantin yang sangat pas menjadi sajian pembuka. Isi sajiannya yang begitu lengkap dan disiram dengan saus kacang yang gurih dan sedikit pedas mampu menyempurnakan rasanya. Juga tersedia aneka hidangan manis seperti kue semprong, kue rangi, kue putu, kue cucur dan dodol betawi. Selain identik dengan menu kerak telor, makanan khas betawi juga identik dikenal dengan roti buaya-nya.

    Sejarahnya roti buaya konon terinspirasi dari perilaku buaya yang hanya kawin sekali sepanjang hidupnya atau biasa kita sebut dengan kesetiaan. Simbol kesetiaan yang diwujudkan dalam sebuah makanan berbentuk roti itu juga memiliki makna khusus. Roti memiliki makna sebagai lambang kemapanan, karena ada anggapan bahwa roti merupakan makanan orang golongan atas. Biasanya dalam acara pernikahan adat Betawi pada saat selesai akad nikah, biasanya roti buaya ini diberikan pada saudara yang belum nikah, dengan harapan agar mereka yang belum menikah bisa ketularan dan segera mendapatkan jodoh. Menu yang satu ini tidak pernah lepas dengan masyarakat Betawi dan mereka meyakini hal itu secara turun temurun.

    Setiap hari buffet lunch dan dinner tersedia dengan harga Rp 248.000++ per orang, diskon 50% bagi anak dengan tinggi badan 100 - 130cm dan gratis bagi anak dengan tinggi badan dibawah 100cm, serta diskon 30% bagi orang tua di atas 60 tahun sesuai ketentuan yang berlaku. Untuk Friday Seafood serta Sunday Brunch setiap tamu dikenakan harga Rp 325,000++ termasuk minuman non alkohol. Menu a la carte favorit Sop Buntut dan menu lainnya, serta menu buffet Internasional selalu tersedia di Cafe Gran Via. Buka setiap hari selama 24 jam, terletak di lobby level Hotel Gran Melia Jakarta.

    Untuk informasi lebih lanjut dan reservasi, hubungi 021-5268080 ekstensi 2328 atau e-mail restaurant.reservation@granmeliajakarta.com.

    TAGGED: Cafe Gran Via, Promotion, Makanan Khas Betawi, Gran Melia Hotel Jakarta