• Home» Food » Promotions

  • Kuliner Sunda di Cafe Gran Via, Gran Melia Hotel Jakarta
    Promotions will end on : 2014-05-31
    Selama dua minggu di bulan Mei ini, lidah Anda akan dimanjakan dengan selera masakan Sunda. Makanan Sunda memiliki rasa yang sangat enak dan juga ramah di mulut, hal inilah yang memacu restoran buffet internasional di Gran Melia Jakarta ini menyajikan kuliner Sunda bagi Anda yang gemar dan rindu dengan masakan Sunda. Cafe Gran Via akan membawa Anda kedalam suasana asri pedesaan dengan alunan musik khas Sunda yang menyejukkan, dapur terbuka yang dihiasi dengan dekorasi Sunda, dan alami penyambutan yang begitu ramah dari pelayan restoran dengan pakaiannya ala tradisional Sunda.

    Berbagai pilihan selera masakan Sunda dimulai dari hidangan pembuka, hidangan utama sampai dengan hidangan penutup dapat dinikmati disini. Makanan Sunda memiliki ciri khas akan kesegaran bahannya, seperti yang biasa dikenal dengan lalapan yang dimakan dengan sambal dan juga karedok dengan bahan-bahan sayuran mentah yang dinikmati dengan sausnya yaitu bumbu kacang yang dibuat dari cabai merah, bawang putih, kencur, kacang tanah, air asam, gula jawa, garam, dan terasi. Bagi Anda yang suka dengan kesegaran salad, tersedia beraneka pilihan seperti asinan bogor, asinan sayur, rujak ulek, rujak bebek (tumbuk), lotek, selada kecipir, urap, toge goreng. Tak ketinggalan Batagor yang adalah singkatan dari baso tahu goreng ini pasti akan menjadi objek buruan Anda saat berbicara tentang makanan khas daerah Bandung ini.

    Semua masakan disajikan dengan konsep buffet dapur terbuka dimana tamu dapat melihat langsung penyajiannya, beragam kuliner Sunda disajikan secara segar dan selalu baru setiap harinya. Rotasi menu ini dilakukan untuk mencegah rasa bosan dari tamu saat bersantap di restoran yang menyandang sertifikat sebagai restoran buffet terbaik ini. Beraneka macam pilihan menarik siap untuk menjadi santapan para tamu, ditemani dengan aneka sup yang hadir untuk menggugah selera makan diantaranya sayur asem, soto ayam, sop buntut, sup kacang merah, sup empal gentong, sup bayam jagung manis, dan soto bandung.

    Pilihan menu utama kuliner Sunda ini tersaji secara khusus dengan berbagai variasi makanan yang dapat ditemukan selama festival masakan Sunda ini berlangsung, seperti Gepuk, makanan khas Sunda yang terbuat dari daging sapi ini diiris searah dengan serat daging dan direbus setengah mateng, kemudian di pukul-pukul hingga agak empuk. Lalu direndam kedalam bumbu yang dicampur dengan santan kemudian direbus kembali hingga air santan menyusut. Gepuk digoreng dengan sedikit minyak hingga kecokelatan, akan lebih enak di santap dengan nasi hangat dan sambel yang disediakan. Cocok bagi mereka yang suka dengan makanan yang rasanya sedikit manis dan gurih ini. Ada juga Nasi Timbel, nasi panas yang dimasak dengan dibungkus didalam daun pisang. Panas nasi menjadikan aroma daun pisang luruh, menambah aroma dan selera tamu untuk memakannya. Menu lainnya yang harus dicoba Opor ayam, Ayam panggang bakakak, Pepes tahu, Semur daging, Pepes ayam kemangi, Ikan acar kuning, Sayur lodeh, Sate meranggi, Gulai ayam, Dendeng sapi, Tumis rebung, Ayam panggang bumbu rujak, Semur daging kambing, Cobek lele, Gulai nangka muda, Ulukutek, Nasi tutug oncom, Udang balado petai, Tumis genjer, Pepes jamur, Semur lidah, Ayam besengek, Gulai kambing, Pepes ikan mas, Perkedel kentang, Ayam bakar pasundan, dan masih banyak lagi.

    Melengkapi kenikmatan kuliner ini disajikan juga aneka gorengan, kerupuk dan bermacam sambal. Dan sebagai penutup yang manis tersedia banyak pilihan mulai dari Dodol Garut, Teng-teng, Kue Kremes, Pisang Sale, Wajit Ketan, Wajit Kelapa, Kue Satu, Kue Putri Noong, Pisang bakar keju, Surabi Bandung, Bugis, Ongol-ongol, Peuyeum, Colenak, Kue Apem, Kue Cucur, Nagasari, Kelepon, Kue Awug, Pisang Goreng, Getuk, Gemblong, Kue Kuping Gajah, Kue Bandros sampai dengan aneka minuman Bajigur, Bandrek, Es Cendol, Es Cincau item dan Es Cincau ijo. Kuliner Sunda ini tersaji untuk makan siang dan makan malam, layanan lainnya seperti menu a la carte dan buffet internasional juga dapat dinikmati di Cafe Gran Via ini.

    Untuk informasi lebih lanjut dan reservasi, hubungi 021-5268080 atau e - mail ke restaurant.reservation@granmeliajakarta.com

    TAGGED: Cafe Gran Via, Kuliner Sunda, Promotion, Gran Melia Hotel, Jakarta