• Home» Food » Promotions

  • Festival Kuliner dan Kebudayaan Betawi
    Promotions will end on : 2013-06-22

    Dalam rangka menyambut perayaan ulang tahun Jakarta yang ke-486, restoran Cinnamon di Mandarin Oriental, Jakarta mempersembahkan keanekaragaman kuliner Betawi dalam menu prasmanan dan seni kebudayaan Betawi mulai tanggal 17 sampai 22 Juni 2013.

    Pengunjung bisa mencicip masakan-masakan Betawi favorite, seperti Gado-Gado, Sate Ayam, Kerak Telor, beraneka macam sayur dan opor khas Betawi, sajian sambal Nusantara, hingga dessert khas Betawi seperti Es Doger, Es Cincau, Es Cendol dan masih banyak lagi.

    Yang paling unik disini, adalah beraneka macam nasi yang coba ditawarkan. Selain nasi kuning dan nasi uduk, Cinnamon juga memiliki nasi ungu yang begitu menarik. Warnanya ungunya berasal dari campuran ubi dan dimasak dengan santan. Sangat gurih, terlebih dimakan selagi hangat, ditemani dengan menu Gabus Pucung ataupun Opor Ayam.

    Gado-Gadonya pun sangat khas, karena menggunakan kacang mede dalam racikan bumbunya sehingga cita rasa yang dihasilkan lebih gurih, melengkapi segarnya sayur-sayuran yang tersaji di dalamnya.

    Aneka sambal juga bisa kita jajal, disini tersedia Sambal Kecombrang, sambal asli dari Pulau Dewata yang dibuat dari Bunga Kecombrang. Berbagai macam krupuk kampung juga disediakan untuk menambah rasa renyah masakan Betawi yang kita santap. Bagi yang ingin coba masakan lain, Cinnamon juga tetap menyediakan masakan international seperti Sushi dan Sashimi.

    Tidak hanya menyediakan makanan Betawi yang lezat, para tamu juga dapat melihat langsung para Chef menyiapkan makanan di  stall tradisional maupun di dapur terbuka. Dan untuk melengkapi pengalaman kuliner Betawi ini, Cinnamon juga menghadirkan berbagai seni budaya Betawi, mulai dari pertunjukan musik tradisional Gambang Kromong, busana Encim dan Sadariah yang dikenakan oleh para staff restoran, hingga dekorasi restoran yang memberikan suasana perayaan di kampung Betawi.

    Festival Kuliner Betawi di Cinnamon tersedia dengan harga Rp. 264.000 nett per orang. Untuk informasi lebih lanjut atau reservasi, hubungi Cinnamon di +62 (21) 2993 8888 atau email mojkt-cinnamon@mohg.com.

    TAGGED: cinnamon restaurant, mandarin oriental jakarta