• Home » Food » Featured Reviews
    • Getback Coffee, Not Just Passion
    • 6 years ago by Ryan Pratama
    • 6140 Hits
    • courtesy of SendokGarpu.com

      Sore hari yang cukup cerah pada Selasa kemarin membuat saya berpikiran untuk nongkrong selepas pulang kerja. Sambil menyelesaikan tugas-tugas kantor yang belum selesai, sepertinya menikmati secangkir café latte bisa membuat pikiran saya sedikit relax. Kebetulan saya kenal dengan seorang barista yang bekerja di coffee shop yang bernama Getback Coffee di bilangan Fatmawati, Jakarta Selatan.

      Pertama kali masuk ke dalam coffee shop ini saya langsung disuguhkan dengan benda-benda unik dan jadul. Beberapa kursi dan juga radio tempo dulu terpampang di ruang depan coffee shop ini. Getback sendiri sebenarnya hanya mempunyai 1 ruangan saja yang memanjang. Namun di tengah-tengah ruangan ada sebuah lemari pajangan yang menjadi sekat antara ruang depan (yang di setting seperti ruang tamu) dan juga ruang belakang (yang di setting seperti ruang makan). Di bagian ruang belakang terdapat sebuah meja besar dan panjang yang terbuat dari potongan kayu. Satu kata yang terlintas dalam benak saya, artistik. Usut punya usut, ternyata sang pemilik memang seorang arsitek.

      Yang unik dari Getback adalah tidak adanya bar yang memisahkan sang barista dengan para pengunjung. Jadi saya bisa melihat langsung proses pembuatan secangkir kopi. Alat-alat pembuat kopi di sini terbilang cukup lengkap dan canggih. Saya menemukan berbagai macam alat mengolah kopi, mulai dari mesin espresso yang canggih hingga alat seduh kopi manual. Alat manual brewing seperti Syphon, French Press, dan juga V60 dapat saya gunakan di sini.

      Untuk kopinya sendiri, Getback menggunakan berbagai macam biji kopi, mulai dari lokal hingga impor. Kapasitas ruangannya bisa menampung hingga 25 orang. Sambil menikmati secangkir kopi, saya juga bisa menikmati musik dari piringan hitam. Lawas! Selain itu, terdapat pula buku-buku tentang fotografi, arsitektur dan juga tentunya kopi. Jadi menghabiskan secangkir kopi di sini tak akan membuat Anda jenuh. Seperti saya yang ternyata sudah hampir 4 jam menghabiskan waktu di sana.

      Untuk jam operasionalnya sendiri, Getback Coffee buka dari jam 10 pagi sampai 11 malam untuk weekdays, dan jam 10 pagi sampai 7 malam untuk hari Sabtu. Sedangkan pada hari minggu Coffee Shop yang terletak di Rukomas Duta Fatmawati (sebelah ITC Fatmawati) Blok B2 No. 12 ini tutup.

    • TAGGED: Getback Coffee, Coffee Shop, Kedai Kopi, Fatmawati, Espresso, Cappuccino, Jakarta Selatan, Macet