• Home » Food » Featured Reviews
    • Budaya Ber-Dim Sum di Hari Minggu Di Restoran Table8
    • 7 years ago by Ryan Pratama
    • 4395 Hits
    • courtesy of SendokGarpu.com

      Table8 adalah sebuah restoran yang berada di Hotel Mulia Senayan, Jakarta yang menyajikan hidangan otentik dari kawasan Sinchuan dan Kanton. Restoran ini termasuk restoran cina  menyajikan makanan prasmanan terlengkap di Jakarta.

      Salah satu makanan yang disajikan adalah dim sum. Kepopuleran dim sum kini memang sedang tinggi. Banyak masyarakat Indonesia yang kini menyukai makanan ini. Dim sum berasal dari Cina dan telah ada sejak berabad-abad lalu. Bentuknya kecil dan terbuat dari bahan yang lembut. Dahulu kala dim sum merupakan hidangan pembuka, tetapi seiring perkembangan jaman, makanan ini sekarang sudah menjadi menu makanan utama.

      Di Table8 Anda akan disajikan beragam jenis dim sum seperti siomay udang, siomay ayam, ceker ayam saus pedas, bakpao daging ayam dan juga beberapa variasi dim sum goreng. Menu-menu tersebut disajikan diantara menu prasmanan makan siang dan juga makan malam. Anda juga dapat menikmati menu a la carte yang menyediakan Bubur Ayam Telur Pitan, Bakpao Ayam Panggang "Cha Shao Su", Ayam Kukus dengan saus Szechuan.

      Jika Anda datang pada hari Minggu, Anda akan mendapatkan promo khusus The Sunday Dim Sum Buffet.  Sajian yang dihidangkan antara lain nasi ayam dibungkus daun teratai, udang goreng disajikan dengan saus mayonais, Udang Kering dan Kacang ala "Chao Zhou", serta bubur ayam telur pitan yang tersedia di meja prasmanan.

      Untuk menyajikan semua hidangan ini, Table8 mendatangkan tim chef khusus dari Cina. Hal ini agar keotentikan rasa hidangan tetap terjaga, bahkan beberapa menu dim sum yang dihadirkan merupakan menu dim sum yang sudah langka di temui di negeri asalnya karena tingkat kesulitan yang tinggi dalam membuat dim sum tersebut.

      Hingga saat ini ada lebih dari 2000 jenis dim sum di Cina yang dapat ditemui di berbagai restoran pada acara "Yum Cha". Namun kini Anda tak perlu jauh-jauh pergi ke negeri Cina untuk merasakan menu dim sum dengan rasa yang otentik. Cukup datang ke restoran yang menerima penghargaan dari badan 'Hospitality Design' dari Amerika Serikat pada kategori Creative Achievement untuk kategori "Fine Dining Restaurant" pada tahun 2010 ini, dan Anda dapat merasakan semua menu tersebut.

    • TAGGED: Table8, Hotel Mulia, Dim Sum