• Home » Food » Featured Reviews
    • Casserole : Bring You To International Favourites
    • 9 years ago by Cuni Candrika
    • 2967 Hits
    • courtesy of Shangri-La's Rasa Sentosa Resort

      Shangri-La Rasa Sentosa Resort merupakan satu-satunya beach resort yang terdapat di Singapore. Letaknya yang menghadap Siloso Beach dan memiliki pantai privat merupakan daya tarik tersendiri bagi resort ini. Setelah melakukan renovasi besar-besaran selama 10 bulan dan dibuka kembali pada tanggal 18 Januari 2011, Shangri-La Rasa menghadirkan konsep dining baru yang bernama Dine on 3. Dine on 3 terdiri dari 3 restoran dan 1 bar yang berada dalam satu kesatuan di lantai 3 resort ini.

      Salah satu restoran yang terdapat dalam Dine on 3 adalah Casserole. Casserole diambil dari nama sebuah panci besi. Casserole ini jugalah yang digunakan sebagai tempat penyajian setiap makanan di sini, sehingga setiap makanan yang dihidangkan segar dan hangat. Restoran ini menghadirkan makanan dari 5 benua yang ada dunia, terdapat makanan Maroko, Asia Tenggara, India dan juga Western. Makanan disajikan dalam porsi besar, di dalam casserole, sangatlah cocok untuk dimakan dengan keluarga ataupun beberapa teman.

      Desain restoran ini banyak mengambil warna merah, kuning dan putih. Memberikan suasana hangat dan juga nyaman. Restoran yang memiliki kapasitas 247 kursi ini, hanya dibuka untuk dinner yaitu dari pukul 6 sampai 10 malam.

      Signature dish yang dihadirkan dari Maroko adalah Atlas Lamb Tagine. Makanan ini berasal dari kaki kambing yang dicampur dengan bumbu khas Maroko ras el hanout, kunyit dan juga madu, yang dimasak perlahan sampai empuk. Masakan ini langsung dimasak oleh Chef Maroko, Chef Mansour Benali. Terdapat pula Tagine Berber yang cocok untuk para vegetarian. Chicken Tagine dan Baked Fish juga dapat dijadikan pilihan anda. Setiap makanan Maroko, dihidangkan dengan Couscous yang dibuat secara home made.

      Sementara dari Asia Tenggara, terdapat makanan spesial yang bernama Braised Pork Knuckle, babi berair yang wangi dengan percampuran bumbu-bumbu seperti star anise, kayu manis dan cengkeh.  Terdapat pula Hor Mok Seafood, soufflé dengan menggunakan udang dan ikan di dalam kari merah dengan hiasan daun lemon. Jasmine rice juga dihidangkan sebagai pelengkap dari hidangan Asia Tenggara.

      Beralih ke India, Terdapat The Goan Fish Curry yang berasal dari daerah Goa, India. Menu ini  terdiri dari irisan ikan kakap lembut yang dimasak dengan tomat dan saus tamarind, dengan nasi pulao yang disertai rempah-rempah dengan kismis dan kacang mete. Sebagai menu lain juga terdapat Gost Rogan Josh Kashmir, kambing direbus dengan jahe, bawang, fennel dan greaan cardamom; dan juga Murg Makhani (Ayam Mentega). Kesemuanya ini langsung dimasak oleh chef dari India, Chef Pradeep.

      Sebagai pelengkap, tak ketinggalan Beef Bourguignon, makanan klasik Prancis yaitu daging yang dimasak perlahan dengan anggur merah.

      Semua makanan ini dapat anda temukan di Casserole, makanan internasional untuk anda semua!

    • TAGGED: casserole, dine on 3, shangri-la rasa sentosa, singapore, maroko, asia tenggara, india, western