• Home » Food » Featured Reviews
    • Full Surprises at Strawberry Cafe
    • 10 years ago by Ade Jayadireja
    • 5698 Hits
    • courtesy of Sendok Garpu

      Saat menginjakkan kaki di Strawberry Cafe, kalimat pertama yang muncul di pikiran saya adalah, "WOW!". Saya belum pernah melihat restoran unik seperti ini. Strawberry Café didesain seperti kebun strawberry. Di sana terdapat pohon-pohon lengkap dengan buah strawberry yang menggantung di dahannya. Ditambah juga dengan akar-akar yang merambat ke seluruh atap ruangan. Tentu saja semua ini hanya hiasan, bukan pohon strawberry sungguhan.

      Di sudut sebelah kiri ruangan, saya melihat dua rak yang berisi 500 board game. Menurut informasi yang saya dapat dari seorang waiter, board game tersebut bebas dimainkan oleh para pengunjung. Jika datang ke tempat ini bersama teman, dijamin Anda akan tertantang untuk mencoba berbagai macam board game tersebut dan merasa betah berlama-lama di sana. Strawberry Café adalah restoran yang cocok untuk Anda yang suka hang out.

      Setelah saya duduk di salah satu bangku panjang, sambil masih mengagumi desain Strawberry Café yang menyerupai kebun strawberry, seorang waiter datang dan menyodorkan saya sebuah kayu ukuran besar yang dibentuk seperti strawberry. Ternyata, itu adalah buku menu di restoran ini. Sangat unik. Saya memesan Spagheti Strawberry dan Nasi Goreng Strawberry. Kedua menu tersebut membuat saya penasaran, apa rasanya spagheti dan nasi goreng jika dicampur dengan strawberry? Hmmm… saya tidak sabar mencobanya.

      Sambil menunggu pesanan saya datang, saya ditemani oleh Bayu, manager dari Strawberry Café. Dari perbincangan tersebut, saya baru menyadari bahwa Strawberry Café ini menyimpan banyak kejutan. Selain menyediakan 500 board game, ternyata di sini juga ada permainan Jumanji. Permainan tersebut bebas dimainkan oleh pengunjung Strawberry Café. "Di lantai atas ada permainan Jumanji. Dalam permainan itu, peserta akan dikejutkan dengan berbagai macam tantangan. Misalnya, bertemu mumi, menghadapi pemburu, mencari harta karun, dan lain-lain. Permainan ini berdasarkan film yang judulnya juga sama, Jumanji," kata Bayu. Saya merasa tertantang untuk mencoba permainan Jumanji. Tapi sayang, permainan ini hanya bisa dimainkan mulai dari jam 8 malam dan harus waiting list.

      Akhirnya hidangan yang saya pesan, Spagheti Strawberry dan Nasi Goreng Strawberry, datang. Berbeda dengan spaghetti pada umunya, Spagheti Strawberry memiliki tekstur agak kering. Berwarna kemerahan karena menggunakan saus strawberry. Di abgian atas diberi parutan keju, potongan strawberry, dan brokoli. Di dalamnya juga ada daging, bawang Bombay, dan smoked beef. Saat dicicipi, rasanya agak spicy. Namun ada sensasi asam dari strawberry.

      Selesai dengan Spagheti Strawberry , saya beralih ke Nasi Goreng Strawberry. Makanan ini sama seperti nasi goreng biasa, tapi yang satu ini menggunakan saus strawberry. Walaupun menggunakan saus strawberry, tapi tidak terasa asam. Rasanya gurih dan sedikit spicy. Bakso, telur, dan daging yang terdapat di dalamnya semakin menggugah selera.

      Petualangan saya di kebun strawberry ini belum selesai. Pak Bayu memesankan tiga jenis minuman unik untuk saya. Minuman yang pertama kali datang ke meja saya adalah Volcano. Karena namanya Volcano, maka di bagian bawah gelasnya terdapat gunung merapi kecil. Replika gunung merapi itu mengeluarkan buih-buih  kecil dari lubangnya. Volcano terbuat dari strawberry, wine, es krim vanilla, susu, dan simple syrup. Semuanya diblend.

      Kejutan masih berlanjut. Minuman kedua yang hadir di meja saya adalah Strawberry Sains. Bisakah Anda menebak, minuman apa ini? Strawberry Sains adalah minuman yang disajikan dalam empat tabung reaksi yang berbeda. Tabung pertama berisi sirup blueberry, tabung kedua berisi sirup jeruk, tabung  ketiga berisi melon, dan tabung keempat berisi jus tomat. Pengunjung terlihat seperti meminum ramuan dari laboratorium.

      Kejutan terakhir yang singgah adalah Initial S. Initial S terbuat dari jus strawberry, susu, es krim, strawberry, dan rhum. Saat waiter membawakan minuman ini, saya sedikit kaget karena di bagian bawah gelasnya terdapat dua ekor ikan yang berenang-renang. KEdua ikan tersebut menatap saya dengan matanya yang besar. Di bagian bibir gelas ditaruh potongan nanas dan kembang api yang menyalah.

      Di tempat ini saya menemukan banyak sekali kejutan dan keceriaan.

       

    • TAGGED: