• Home » Food » Featured Reviews
    • Stone Bowl Sensation at Rakumen
    • 9 years ago by Ade Jayadireja
    • 1999 Hits
    • courtesy of Rakumen

      Bila mendengar ‘ramen’, sudah banyak sekali restoran di Indonesia yang menyajikan mie kebanggaan masyarakat Jepang ini. Tapi, ramen di Rakumen berbeda dengan lainnya. Apa yang membuatnya berbeda?

      Aneka menu ramen di Rakumen disajikan dalam sebuah stone bowl yang mampu membuat makanan makin panas. Stone bowl sendiri adalah sebuah mangkuk yang terbuat dari batu alam. Jika makanan panas dibiarkan di dalamnya, maka makanan tersebut justru akan semakin panas. Itu disebabkan karena stone bowl dibakar terlebih dahulu sebelum disajikan. Oleh karena itu, dalam penyajiannya, disediakan pula mangkuk kecil agar mie bisa dipindahkan. Jadi, Anda tidak perlu takut makanan Anda menjadi dingin.

      Dari sekian banyak jenis ramen di restoran ini, Beef Ramen paling menjadi idola. Mie-nya sangat lembut dan kenyal. Mudah ditelan. Saat pertama kali diseruput, mie sangat licin dan langsung masuk ke mulut. Di bagian atas diberi toping berupa negi (daun bawang Jepang), rumput laut, dan telur. Jika rumput laut itu dimakan bersamaan dengan mie, akan muncul rasa yang unik. 

      Untuk urusan kuah, warna Beef Ramen terlihat menantang. Saus chige membuat warna kuahnya jadi kemerahan dan terasa menggigit di tenggorokan. Rasa pedas tersebut berasal dari gocucang (cabe khas Jepang). Tapi Anda jangan takut kepedasan. Di dalamnya disediakan rebung yang berfungsi sebagai penetralisir rasa pedas. Jika sekiranya Anda sudah tidak kuat menahan rasa pedas, makan saja rebung ini. Selain sebagai penetralisir, rebung tersebut juga dapat menambah wangi aroma ramen.

      Jika ingin menikmati menu lain dalam stone bowl, Ishiyaki Gomutan Udon bisa menjadi pilihan. Mie udon yang lembut dibalut dengan saus sup spesial. Saus ini menghabiskan waktu hingga 2 jam dalam proses pembuatannya. Lalu di  dalamnya terdapat telur, wortel, lobak, dan jamur.

      Di Rakumen Anda dapat menikmati berbagai makanan dengan cita rasa asli Jepang, karena semua menu di sini memang berdasarkan lidah asli Jepang. Penasaran untuk mencobanya? Datang saja ke outlet Rakumen yang terletak di Senayan City LG floor L-76.

    • TAGGED: