• Home » Food » Featured Reviews
    • The Gardenia: Romantic Fine Dining ala Italia
    • 11 years ago by Ario Triwibowo
    • 3531 Hits
    • courtesy of SendokGarpu.com

      Apakah Anda butuh sedikit pelarian dari kehidupan sibuk Jakarta tapi menginginkan sebuah makan malam romantis pada saat yang bersamaan? Anda tidak perlu pergi jauh-jauh, karena Hotel Aryaduta Lippo Village adalah tempat tujuan yang tepat. Terletak tidak jauh dari barat Jakarta, membuat Hotel Aryaduta Lippo Village sempurna untuk liburan singkat Anda.

      The Gardenia, salah satu restoran dari 8 restoran yang terdapat di Hotel Aryaduta Lippo Village adalah tempat ideal bagi Anda yang menginginkan makan malam romantis. The Gardenia adalah restoran Italia yang menyediakan pemandangan kolam renang dan kebun yang asri. Interior restoran ini cukup sederhana, namun tetap indah dan menarik. Saya tiba disana pada sore hari dan ketika saya masuk, suasana romantis yang menyelimuti restoran ini cukup terasa. Saya tidak bisa membayangkan betapa romantisnya pada saat malam hari.

      Kursi yang disediakan tidak terlalu banyak, namun membuat tempat ini terasa lebih private dan intim. Jika terdapat terlalu banyak kursi dengan banyak tamu, mungkin itu bukan ide yang baik bagi sebuah restoran romantis. Jadi menurut saya, kursi-kursi yang terbatas adalah salah satu daya tarik tersendiri.

      Setelah melihat-lihat ruangan restoran, saya sedikit berbincang-bincang dengan Renny, Public Relations Officer dari Hotel Aryaduta Lippo Village dan Executive Chef, Winaryoto. Tidak lama setelah kita berbincang-bincang, dua hidangan khas Italia datang ke meja kami. Hidangan pertama adalah adalah Tre Bruschette Di Pomodoro, yaitu tiga jenis bruschetta dengan tomat dan daun kemangi. Rasanya luar biasa. Kombinasi dari roti bawang putih, tomat, daun kemangi serta potongan-potongan kecil keju terasa begitu lezat. Tekstur dari makanan ini juga sangat berwarna dan menggoda. Benar-benar sebuah hidangan pembuka yang luar biasa.


      Setelah mencicipi hidangan pembuka, saya mencoba hidangan kedua yaitu menu special The Gardenia, yaitu Saltimbocca Romana, yaitu daging sapi muda dan daging sapi asap. Senasi dua lapis dagingnya sangat menggugah selera. Dua lapis daging ini memberikan rasa ganda yang sempurna. Daging dimasak dengan sempurna, namun tidak terlalu lembek. Saya juga memesan Sunset-Berry dan Blue Angel untuk minuman saya. Sunset-Berry terasa sekali rasa buahnya; kombinasi antara rasa asam-manis, sementara Blue Angel rasanya sangat segar, dengan warna biru yang menarik dan rasa soda yang manis.

    • TAGGED: