• Home » Food » Featured Reviews
    • Be on The Frontpage
    • 10 years ago by Stallone Tjia
    • 2194 Hits
    • courtesy of Frontpage

      Akhir-akhir ini, tak sedikit restoran yang menawarkan kebutuhan dining beserta menawarkan waktu luang Anda sampai tengah malam dengan kumpulan wine list yang ada. FrontPage Wine & Dine salah satunya, dengan pilihan hidangan ala hotel Bintang lima sekaligus wine selection hingga 80 varian. Untuk informasi juga, FrontPage menghadirkan winetage sebagai koleksi wine yang berasal dari tahun 70 bahkan 80-an yang akan menambahkan pilihan Anda untuk menyicip segelas wine di sini.

      Berdekorasi gaya klasik fine dining dan dibingkai dengan halaman-halaman depan majalah internasional beserta delapan layar tersebar di bar menunjukkan potret dan karya-karya seni dari berbagai genre. Sebuah koleksi baik radio favorit Anda bersama hits dimainkan di Music Lounge FrontPage sepanjang hari; untuk mengangkat suasana hati Anda pada akhir malam hari, Anda akan disajikan dengan music yang funky dan bergaya elektronik. Dari konsep cover majalah yang melegenda dan menjadi ikon itulah diambil nama FrontPage Wine & Dine.

      Interiornya yang simpel berikut beberapa lampu unik yang ditata dan diselimuti dari lembaran cover koran yang dipasang di sebagian ruangan ditambah sentuhan lukisan-lukisan khas oriental yang terpajang pada dinding.

      FrontPage, yang terletak di jantung kota Jakarta di Plaza Gani Djemat yang dekat dengan Bundaran HI, baru saja memperkenalkan pilihan makanan fusion India disamping menu Internasional mereka. Dengan rasa yang tetap khas India, mereka masih tetap mempertahankan kebab panggang yang menggoda untuk menemani santapan di sini, dan juga beberapa masakan Chindian spesial (China Indian fusion) yang dijamin dapat menggetarkan lidah.

      Menikmati segelas Virgin Strawberry Margaritas yang rasanya eksotis dan segar menjadi awal permulaan makan malam di sini yang sangat baik. Tidak habis pikir sebuah perpaduan rasa yang sedikit asem manis menyegarkan dengan diselingi rasa sedikit asin di ujung gelas, tak heran menjadi minuman signature FrontPage.

      Sambil menunggu makanan utama yang datang, tak ada salahnya mencicipi sebuah menu Chindian special bernama Chicken Crispy, daging ayam dipotong-potong memanjang kecil, dengan dimasak khas China Indian. Rasanya? Tak ada lawan, dagingnya garing, renyah, dan gurih diolah ala Chinese dengan rasa yang sedikit pedas dan spicy khas Indian, aromanya tak usah ditanyakan lagi, sangat menggoda.

      Tak lama, sebuah piring sedang dengan porsi nasi yang cukup banyak singgah di meja, bernama Szechuan Fried Rice yang diolah dari Basmati Rice (Nasi asli dari India) yang juga bertema Chindian menu terlihat lezat. Rasanya seperti nasi goreng yang berbumbu tapi lebih lembut tekstur nasinya. Pada saat itu, kebetulan sepiring Chicken Crispy yang masih tersisa di piring menjadi tambahan ke atas porsi Szechuan Fired Rice di piring. Sungguh luar biasa, dengan gabungan spontan dari campuran tersebut menciptakan sebuah kombinasi rasa yang unik dan nikmat.

      Tidak hanya sampai di situ, Sepiring besar Cheese Naan Bread and Chicken Malehani (Butter Chicken) menjadi santapan berikutnya. Naan bread yang merupakan salah satu roti khas andalan dari India berisi dengan keju yang lumer di dalam lapisan roti tersebut. Pada malam itu, Naan bread tersebut dipesan dengan Chicken Malehani. Tak bisa digambarkan, sangat lezat sekali perpaduan sebuah roti dengan lumeran kejunya dicocol dengan sebuah hidangan chicken butter yang kental, pedas, dan bumbu khas serta unik. Tak bisa berkata apa-apa, dan tak habis pikir, santapan yang satu ini sangat mengagumkan. Bila lidah Anda tidak kuat mengambil banyak cocolan chicken butternya karena alas an sangat berbumbu, santapan cheese naan bread itu sendiri tanpa cocolan juga tak kalah enaknya.

      Segala pengalaman makan yang berkualitas di FrontPage ditutup dengan sebuah Chocolate Fondant with Strawberry Syrup yang bentuknya mungil dan menarik. Berupa kue coklat yang disiram dengan sirup strawberry, tak ketinggalan chocolate sauce yang menunggu di dalam yang dengan hangatnya akan lumer seketika chocolate fondant cake dibelah. Campuran rasa pahit coklat yang klasik dengan sirup strawberry yang sedikit asam, menambah citarasa yang unik dibalik setiap sesendok suapan.

      Garis bawahnya, campuran makanan Chindian di FrontPage bisa dibilang salah satu menu varian fusion yang sangat unik dan sangat menggiurkan di lidah. Berbagai macam jenis wine list yang terdaftar dan adanya bar lounge, VIP room, ditambah meja makan dengan setting fine dining yang simple dan berkelas, FrontPage dengan harga yang bisa dibilang terjangkau dapat menjadi suatu tempat makanan dan lifestyle pilihan di tengah sudut Bundaran HI, Thamrin.

    • TAGGED: