• Home » Food » Featured Reviews
    • A Warmth From a Cup of Italian Coffee
    • 9 years ago by Ade Jayadireja
    • 1710 Hits
    • courtesy of SendokGarpu

      Untuk pertama kalinya, Illy membuka sebuah kedai kopi di Indonesia. Terletak di loby gedung ANZ Square, Espressamente Illy menyajikan kehangatan dan santai, terutama bagi para pegawai di gedung ANZ. Kedai kopi ini memiliki desain yang minimalis, tapi tetap terkesan elegan. Sentuhan ekslusif terpancar dari lampu-lampu tinggi yang menyerupai payung. Di sisi sebelah kanan, terdapat bar yang dihiasi deretan kaleng kopi Illy. Di meja bar ini juga terpampang aneka jenis makanan. Mulai dari pasta, sandwich, dan lainnya. Agar bisa melihat barista membuat kopi, saya duduk di dekat bar. Sambil bersantai, saya bisa merasakan hangatnya sinar matahari yang masuk melalui jendela besar.

      Karena ini adalah kedai kopi, dan karena Itali memiliki kualitas kopi yang bagus, maka pertama kali saya memesan Cappucino Freddo. Tidak perlu menunggu lama, secangkir Cappucino Freddo yang hangat datang menemani jam santai saya. Cappucino Freddo memiliki foam yang lembut. Nah, inilah Yang membedakan Cappucino Freddo dengan Cappucino lainnya. Kopi yang tidak terlalu manis, foam yang tebal, dan dipercantik dengan latte art berbentuk pumpkin. Dari rasanya, terlihat jelas bahwa kopi ini dibuat dengan biji kopi berkualitas.

      Bukan hanya kopi, di tempat ini juga ada aneka makanan yang dapat mengenyangkan. Pilihan saya jatuh pada Panini Salmon. Cream cheese, smoke salmon, roast potato, dan tomat segar diapit oleh roti multi grain yang chruncy. Rasa sedikit salty dari fresh salmon, gurihnya cream cheese, dan roti multi grain yang chrunchy menyatu di mulut. Dijamin Anda akan kenyang. Untuk pasta, saya memesan Pasta Pomodorini. Fettucini diolah menggunakan olive oil dan disajikan bersama potongan jamur. Teksturnya yang licin membuat makanan ini mudah dimakan.

      Untuk menciptakan rasa manis di mulut Anda, cicipilah Valrhona Choco Lava. Cake coklat dengan melted coklat di dalam, lalu disajikan dengan es krim gelato di bagian atas. Cake di bagian luar hangat, namun ada sensasi dingin dari es krim gelato. Kedua kombinasi tersebut semakin sempurna dengan rasa manis dari melted coklat. Selain itu ada juga Chocolate Mouse Cake yang dihiasi dengan garnis yang cantik.

      Sambil menikmati semua makanan ini, saya kembali meneguk segelas Cappucino Fredo dan melanjutkan waktu santai yang saya. Hmmm… nikmatnya hidup.

       

    • TAGGED: