• Home » Food » Featured Reviews
    • Porta Venezia: The Fast Culinary Trip to Italy
    • 9 years ago by Stallone Tjia
    • 1917 Hits
    • courtesy of Porta Venezia

      Jakarta sudah banyak diisi penuh dengan restoran Italia. Harganya banyak yang terjangkau seperti yang di mall-mall. Namun untuk keautentikan citarasanya? Bisa dibilang kurang karena banyak restoran Italia yang lebih memilih untuk menyesuaikan lidah Indonesia sehingga rasa asli Mediterania ini jauh berbeda.

      Untuk merasakan citarasa asli Italia dengan harga yang sedikit lebih, Porta Venezia memang tempatnya. Dari namanya saja, Anda seperti diajak ke dalam suatu “pintu ajaib” yang dapat membawa Anda seperti langsung ke Italia untuk mencicip menu aslinya. Bertempat di lantai 2 Aryaduta Suites Semanggi di tengah pusat Jakarta. Perjalanan kuliner ke Italia tidak sesulit yang dibayangkan.

      Disambut dengan kedua patung beserta lukisan di langit-langit, suasana indah seperti sebuah chapel akan mengelilingi Anda ketika di sini. Sebuah bar panjang untuk sekedar minum-minum cocktails dan tungku api yang dipakai untuk memanggang pizza pun dapat dilihat di sini. Ngomong-ngomong soal Pizza, coba cicipi kelezatan pizza andalan Porta Venezia yang bernama Pizza Bianco. Sajian pizza berwarna kuning putih dengan adonan yang tipis dan garing dihiaskan dengan keju parmesan, gorgonzola dan mozzarella. Surga bagi para pecinta pizza dan penikmat keju.

      Selain penyajian pizza dengan tungku bakar dari kayu, sajian menu untuk hidangan utama juga dapat diolah di sana. Lamb Rack Marinated with Thyme Fresh Potato bagi yang ingin makan daging kambing yang dimasak dengan aneka sayuran seperti zucchini, terong, wortel dan kentang. Spring Chicken with Baby Potato and Vegetables yang tampil berwarna kecoklatan dengan saus yang membuatnya lebih juicy dan lezat. Bila ingin menyantap hidangan laut, menu Seabass Fillet with Roasted Vegetables dapat dipilih karena rasanya yang segar dan aromanya menggoda. Lebih baik sabar, menunggu makanan untuk dihidangkan di atas meja membutuhkan waktu sedikit lama sekitar 20-30 menit. Penyajiannya yang memang autentik dan hati-hati oleh para chef di dalam dapur terbalaskan dengan rasanya yang tidak perlu diragukan lagi kelezatannya di dalam mulut.

      Ada juga ada yang membedakan cara masak di tungku api dan dengan oven biasa. Jika suka dengan daging yang lebih kering teksturnya dengan wangi kayu bakar, pembakaran dengan tungku api dapat dipilih. Sebaliknya, bagi yang lebih suka tekstur daging yang lebih berminyak dan sedikit licin, pilihan oven lebih tepat.

      Bosan dengan menu makanan yang terlalu meaty, berbagai macam pilihan pasta dari spaghetti, fettuccini, ravioli, penne dan masih banyak jenis pasta lainnya dapat dipesan. Dari pasta itunya sendiri pun beragam ada yang asli berwarna kuning, ada yang hijau yang terbuat dari bayam bisa dijadikan pilihan pasta yang menarik untuk dicicip. Untuk sausnya yang penyajian dengan saus bolognaise, carbonara, aglio olio, pesto apa pun ada di sini.

      Untuk menghabiskan waktu akhir minggu, promo Sunday Brunch di Porta Venezia tidak boleh dilewatkan. Dengan seharga Rp. 180.000++ per orang, Anda akan merasakan menu buffet dari pembuka yang berupa macam pastry, pasta, pizza, antipasti, dan soup sampai pilihan menu penutup dari berbagai macam kue dan es krim. Hanya 1 menu hidangan utama dapat dipilih berdasarkan menu, presentasinya yang sangat menggugah selera dan porsinya yang sangat pas untuk perut.

    • TAGGED: