• Home » Articles » News
    • Nikmati Roti Khas Jerman di Kempi Deli!
    • 9 years ago by Cuni Candrika
    • 4744 Hits
    • courtesy of

      Tergabung dalam Hotel Indonesia Kempinski, Kempi Deli menyediakan pilihan roti dan pastry Eropa. Salah satu yang terkenal adalah Sourdough. Sourdough merupakan roti asal Jerman yang bertekstur padat, berwarna kecoklatan dan rasanya agak asam. Roti ini sangatlah sehat dan digemari oleh banyak orang terutama ekspatriat yang berasal dari Jerman.

      Sourdough terdiri dari tepung roti, tepung gandum hitam, bread crumbs, air, ragi, garam, bread improver dan juga berbagai bumbu dan rempah-rempah. Bahan ini ada yang berasal dari Indonesia dan juga diimpor. Tepung gandum hitam berasal dari Jerman, Bread Improver berasal dari Belgia, ragi berasal dari Australia dan bahan-bahan lain merupakan produk lokal. Roti ini cukup besar dan dapat dinikmati oleh 3-4 orang. Anda dapat menikmatinya dengan mentega yang telah disediakan.

      Menu yang disajikan di Kempi Deli sangatlah segar dan diganti setiap harinya. Termasuk di dalamnya Sourdough. Sourdough dihadirkan fresh setiap harinya. Bila anda membawanya pulang, roti ini akan kadaluwarsa setelah 3-5 hari. Setelah hari pertama, roti-nya juga akan mengering dan mulai kehilangan teksturnya. Sourdough memang paling nikmat disantap langsung setelah anda membelinya!

      Selain sourdough, anda juga patut mencoba Black Velvet. Sesuai dengan namanya, Black Velvet memiliki dominasi warna hitam. Cake ini bentuk setengah lingkaran dengan hiasan cherry dan cokelat di atasnya. Black Velvet memiliki rasa seperti Black Forest dengan bahan dasar Dark Chocolate 62%, krim, Morello Cherries, Kirshwasser, Pectin, Gelatin, mentega, bubuk cocoa, tepung dan juga telur. Semua bahan untuk membuat Black Velvet diimpor kecuali tepung dan telur.  Black Velvet dapat dijadikan pilihan bagi anda penggemar cake manis. 

      Selain Sourdough dan Black Velvet, banyak roti dan pastries Jerman lain yang dijual di sini. Sebut saja Country Loaf, Whole Wheat Bread, Multi Cereal Bread, Rogana Loaf, Fermented Rye Bread, Salt Stick, Brezel, Blueberry Berliners, Apple Strudel, Linzer Torte dan juga Passionate Sacher Torte. Berbeda dengan roti Eropa lainnya, roti khas Jerman kebanyakan terdiri dari tepung gandum hitam dan tepung roti. Rotinya padat dan juga agak berat. Sementara roti khas Perancis dan Italia lebih ringan dan dibuat dengan beragam tepung serta ditambah air ataupun minyak.  Hal ini menyebabkan banyaknya kantung udara di dalam sehingga teksturnya berbeda-beda di luarnya. Pastries khas Jerman juga berat dan memiliki bahan baku yang simpel. Sementara pastries khas Prancis lebih kompleks dalam rasa, tekstur maupun teknik pembuatannya.

      Tak hanya roti yang berasal dari Jerman, bakery yang berada di lantai dasar East Mall Grand Indonesia ini juga menyediakan roti & pastries yang berasal dari Jerman, Swiss, Austria, Italia, Amerika Serikat dan Australia. Kempi Deli buka dari Pukul 07.00 sampai Pukul 22.00.

    • TAGGED: