• Home » Articles » News
    • Enjoy Singapore : 12 Hari Menikmati Indahnya Singapore
    • 9 years ago by Cuni Candrika
    • 2599 Hits
    • courtesy of

      Singapore merupakan negara kecil yang menawarkan beraneka ragam hiburan dari makanan, entertainment, shopping sampai dengan hiburan outdoor. Rasanya negara ini tidak pernah mati. Bahkan di malam hari, jantung negara ini pun terus berdetak. Perjalanan kami selama 12 hari rasanya cukup untuk menikmati indahnya Singapore. Perjalanan kami cukup untuk mereguk indahnya pasir di pantai Sentosa Island, menakjubkannya pemandangan dari lantai 57 Sands Skypark, ataupun merasakan manisnya perbedaan kultur yang terjalin di Singapore.

      Salah satu tempat yang paling menarik untuk dikunjungi adalah Sentosa Island. Terletak di selatan Singapore, Sentosa Island menghadirkan hiburan tak terlupakan bagi anda dan keluarga. Terdapat Universal Studio yang menyajikan berbagai wahana yang menguji adrenalin ataupun yang cocok untuk dimainkan oleh anak kecil. Universal Studio memiliki 7 tema di setiap sudutnya, terdapat Madagaskar, Far Far Away, Lost World, Ancient Egypt, Sci Fi City, New York dan juga Hollywood. Setiap tema yang diangkat direpresentasikan oleh setiap wahana yang ada. Sebut saja Madagascar yang memiliki atraksi “Madagascar : A Crate Adventure”. Para pengunjung dapat mengelilingi sebuah sungai dengan menggunakan perahu mesin di mana terdapat figur tokoh-tokoh Madagascar di setiap sudut yang dilewati. Selain Universal Studio, juga terdapat atraksi menarik lain di Sentosa Island, di antaranya Cable Car, yang memungkinkan anda mengelilingi Pulau Sentosa dari atas ; Skydiving, yang membuat anda terbang di udara; ataupun Song of The Sea, sebuah pertunjukan air mancur yang menampilkan cahaya yang membentuk figur karakter. Tak ketinggalan dua pantai cantik di sudut pulau yaitu Siloso Beach dan juga Tanjong Beach. Anda akan melihat butiran pasir bersih beserta laut yang cantik yang cocok untuk menyegarkan pikiran setelah penat dengan aktivitas sehari-hari.

      Selain itu juga terdapat Marina Bay Sands, yang merupakan sebuah resort lengkap yang menghadap ke daerah Marina Bay. Di wilayah ini terdapat bangunan mirip lotus yang merupakan Artscience Museum; pusat perbelanjaan; casino dan juga Sands Skypark. Sands Skypark merupakan sebuah hotel dengan 57 lantai, dengan bentuk arsitektur 3 bangunan vertikal di mana pada lantai paling atas terdapat bangunan berbentuk kapal yang terdapat 3 buah restoran yaitu Ku De Ta, Chocolate Bar dan Sky on 57. Di tengah-tengah kapal tersebut juga terdapat  kolam renang yang khusus digunakan oleh pengunjung hotel. Dari lantai paling atas inilah terlihat pemandangan seluruh Singapore yang sangat menakjubkan terutama di waktu malam. Tempat paling romantis yang dapat anda temukan di Singapore.

      Esplanade, bangunan berbentuk dua durian yang merupakan concert hall dan juga teater juga merupakan tempat yang harus anda singgahi di Singapore. Esplanade terletak di pinggir laut. Itulah mengapa Esplanade memiliki tagline “Theatres on the Bay”. Dekat dari Esplanade, terdapat Suntec City, yang merupakan pusat perkantoran yang terdiri dari 5 menara di mana di tengah-tengahnya terdapat Fountain of Wealth, air mancur terbesar di dunia. Tak jauh dari situ, terdapat Singapore Flyer, bianglala super besar di mana anda dapat melihat pemandangan Singapore dari atas. Singapore Flyer memiliki bentuk yang menyerupai London Eye, namun lebih tinggi daripada London Eye.

      Berbagai daerah yang mencerminkan keanekaragaman budaya di Singapore juga terdapat di sini. Sebut saja, Arab Street yang menjual berbagai kain khas Arab beserta makanan Arab yang halal. Ataupun Little India, Kampung India dengan berbagai makanan khas India dan di tengah-tengah terdapat kuil dengan arsitektur unik. Chinatown dengan pasar yang sangat ramai terutama di waktu malam. 

      Tak ketinggalan, Orchard Road yang selalu ramai dikunjungi turis asing yang senang berbelanja. Jalanan ini dipenuhi dengan mal, dan juga toko-toko dengan label ternama, tempat setiap individu yang berkunjung ke Singapore menghabiskan uangnya. Selain itu juga terdapat Clarke Quay, deretan restoran yang terdapat di pinggir sungai. Tempat ini juga sangat indah bila disinggahi pada malam hari. Sangat romantis bila duduk di restoran ini di waktu malam sambil memandangi perahu-perahu yang lewat.

      Rasanya tempat-tempat tersebut adalah tempat yang patut anda singgahi ketika berkunjung ke negeri Merlion ini. Tim kami menghabiskan pengalaman menarik dan menyenangkan di tempat-tempat tersebut. Begitu pula jika anda menghabiskan waktu di sini. Enjoy Singapore!

       

       

    • TAGGED: