• Home » Articles » News
    • 5 Jalanan Favorit di Bandung
    • 9 years ago by Cuni Candrika
    • 19539 Hits
    • courtesy of

      Tak hanya makanan, terdapat pula beberapa jalanan terkenal di Bandung. Jika anda sering ke Bandung, pasti tahu jalanan-jalanan ini.

      Dago (Ir. H. Djuanda)
      Jalan Dago adalah nama lama dari Jl. Ir. H. Djuanda, tetapi banyak orang yang masih menggunakan nama itu saat ini. Di sepanjang jalan, banyak sekali rumah makan, distro, factory outlet, café, hotel dan juga pusat hiburan terkemuka. Pada saat malam minggu, tempat ini sangatlah ramai dikunjungi berbagai kalangan, dari anak muda yang bersantai sambil nongkrong sampai dengan keluarga yang ingin berbelanja atau menjajal makanan. Banyak hiburan jalanan yang disajikan saat malam minggu, hal inilah yang membuat masyarakat senang pergi ke sini. Para penjual bunga juga menjajakan bunganya di sini. Cocok bagi anda yang ingin memberi bunga pada pasangan.

      Sersan Bajuri
      Jalanan ini juga merupakan jalanan favorit di Bandung. Terdapat restoran dan juga café-café ternama seperti The Peak, Balcony, Rumah Strawberry dan lain sebagainya. Hotel seperti Hotel Bilique dan juga Rosan Villa juga memeriahkan jalanan ini. Jika anda menginginkan pemandangan yang lain, anda dapat pergi ke Taman Bunga Cihideung, yang memamerkan serta menjual berbagai jenis bunga maupun tanaman hias.

      Jalan Braga
      Kental dengan nilai historis, Jalan Braga merupakan jalan terkenal di Bandung. Jika Jakarta punya kawasan kota tua, Bandung juga mempunyai Jalan Braga. Banyak bangunan-bangunan yang masih berarsitektur Belanda di jalan ini, cocok untuk anda yang ingin berjalan-jalan dan mengambil foto. Pertokoan dan perkantoran model tempo dulu banyak berada di sini. Banyak pula dijual lukisan-lukisan menarik. Dahulu, pada tahun 1920-1940an, tempat ini adalah pusat mode terkenal seperti halnya Paris. Untuk itulah Bandung dinamai Paris van Java. Sayangnya, Jalan Braga sekarang tidak semeriah pada saat jaman dahulu.

      Riau
      Jalanan yang memiliki nama lain Jl. L.L.R.E. Martadinata ini dapat disebut surganya fashion. Banyak jajaran factory outlet ternama dengan ciri khas arsitektur masing-masing dan kekhasan produk masing-masing. Terdapat FO yang khusus menjual dan sepatu dan tas, khusus menjual pakaian pria, maupun FO yang juga dilengkapi dengan tempat menginap. Setelah puas berbelanja, anda dapat mencoba kuliner kota Bandung yang berada di depan factory outlet ataupun di pinggir jalan. Hotel-hotel ternama juga ikut menghiasi jalanan ini.

      Pasteur
      Jalan terusan Pasteur atau Jl. Djunjunan merupakan jalan utama Bandung bagi anda yang memasuki Bandung lewat tol Cipularang. Di hari libur, jalanan ini dipadati oleh mobil-mobil yang ingin masuk ke tol Pasteur. Karena aksesnya yang dekat dengan tol, banyak hotel, mal maupun restoran di sepanjang jalan ini. Sebut saja, hotel bintang lima seperti Grand Aquila dan Mal Bandung Trade Center yang berada di jalan ini.

    • TAGGED: