• Home » Articles » News
    • Mushimono di Nadaman Hotel Shangri-La
    • 9 years ago by s.tjia
    • 1539 Hits
    • courtesy of Hotel Shangri-la

      Nadaman, restoran Jepang otentik di Hotel Shangri-La Jakarta menawarkan berbagai pilihan masakan mushimono mulai 1 hingga 20 Juli 2009. Promosi mushimono akan mempersembahkan lima masakan kukus yang dipersiapkan secara khusus oleh Executive Japanese Chef Koji Yoshimoto dan tim juru masaknya.

      Salah satu masakan Jepang yang terkenal adalah Chawanmushi yang merupakan telur kukus. Chawanmushi umum ditemukan di restoran-restoran Jepang, namun Nadaman membawakan lebih banyak hidangan kukus tradisional dan hasil kreasi istimewa Chef Koji untuk para tamu pecinta hidangan Jepang. Hidangan kukus, atau mushimono dalam bahasa Jepang, menampilkan rasa dan tekstur yang lembut dan sangat tepat disajikan sebagai hidangan pembuka.

      Hidangan tradisional mushimono yang disajikan Nadaman selama promosi adalah Jidori Tokkuri Mushi (Ayam Kukus), Gindara Yuba Mushi (Ikan Gindara Kukus dengan Kulit Susu Kacang Kedelai) dan Atsu Atsu Mushi Kishimen (Mi Gepeng Kukus dengan Kuah). Jidori Tokkuri Mushi atau Ayam Kukus menggunakan daging ayam (jidori) kualitas tinggi yang dipadukan dengan kucai, jamur shimeji dan tahu Jepang. Semua bahan dimasukkan dalam wadah tradisional Jepang yang dinamakan tokkuri, lalu ditambahkan kaldu ikan cakalang (bonito soup).

      Gindara Yuba Mushi – ikan gindara kukus yang disajikan bersama yuba atau kulit susu kacang kedelai. Atsu Atsu Mushi Kishimen – Mi Gepeng Kukus dengan Kuah) yang dicampur dengan saus kobudashi.

      Selain itu terdapat juga Pan Soup Mushi (Telur Kukus dengan Roti) dan Usuimame Chawanmushi (Telur Kukus dengan Kacang Polong). Pan Soup Mushi adalah modifikasi istimewa dari mushimono dengan menggunakan roti yang merupakan bahan yang tidak umum digunakan dalam masakan Jepang tradisional. Usuimame Chawanmushi adalah tranformasi dari chawanmushi dengan menggunakan kacang polong, telur, dan susu sebagai bahan utama.

      Mushimono tersedia di Nadaman, Hotel Shangri-La Jakarta mulai harga Rp. 60,000++ per porsi. Untuk informasi dan reservasi, silakan menghubungi nomor  (021) 574 8168.

    • TAGGED: Mushimono, Nadaman, Shangri-La, Japanese, Chef Koji Yoshimoto