• Home » Articles » News
    • Food Library : Konsep Food Court Baru dari Mal Ciputra
    • 11 years ago by Cuni Candrika
    • 3873 Hits
    • courtesy of Mal Ciputra

      Sebuah pusat perbelanjaan memang tidak dapat dipisahkan dari keberadaan gerai makanan (food court) di dalamnya. Food court yang berisikan beberapa gerai makanan dan menyediakan area umum untuk melayani makan sendiri atau self service  bisa dijadikan tujuan hiburan atau rekreasi tersendiri bagi pengunjung terutama jika memiliki ciri khas yang unik.

      Food court yang terdapat didalam Mal Ciputra Jakarta kini telah berganti nama menjadi ‘Food Library’ setelah sebelumnya dikenal dengan nama ‘Pasar Senggol’. Pergantian nama dari food court yang terdapat di lantai 6 ini telah disesuaikan dengan perubahan suasana dan interior didalamnya yang kini hadir lebih hangat dan nyaman. Perubahan suasana dan interior ini diharapkan dapat menjadi daya tarik tersendiri bagi pengunjung mal. Kemarin, hari Kamis 10 Maret 2011 untuk pertama kalinya Mal Ciputra Jakarta memperkenalkan kepada media mengenai konsep baru Food Library yang juga diramaikan oleh suguhan acara berupa cooking demo dan fruit carving dari Teppanyaki.

      Kalimat ‘Food Library’ apabila diterjemahkan secara harafiah berarti ‘perpustakaan makanan’, hal ini ditunjukkan dengan dominasi desain buku dalam rak-rak yang telah diatur sedemikian apik untuk menghadirkan kesan yang unik, elegan dan berbeda dari food court pada umumnya. ‘Food Library’ ini juga dapat diartikan sebagai banyaknya ragam jenis makanan yang terdapat disini dan bisa dipilih sesuai dengan selera pengunjung.

      “Dengan adanya konsep baru dari food court yang menjadi salah satu ciri khas dari Mal Ciputra Jakarta ini, diharapkan pengunjung akan lebih merasa nyaman dengan suasana yang dibuat berbeda dengan food court pada umumnya. Dengan adanya desain yang unik pengunjung bisa dipastikan akan kembali lagi dikemudian hari dan menjadikannya sebagai pilihan utama bagi mereka untuk menikmati berbagai macam varian makanan yang ada”, ujar Inge Sidharta selaku  Manajer Food Library.

      Food Court dengan luas kurang lebih 1.150 m yang terbagi atas dua lantai ini memiliki 35 tenant didalamnya. Selain itu, terdapat 160 meja yang dapat menampung kurang lebih 400 orang dan ada beberapa view yang dapat melihat suasana di luar area Mal Ciputra Jakarta.

      Jenis makanan yang terdapat disini adalah beragam, mulai dari makanan tradisional Indonesia  juga makanan internasional dengan kisaran harga Rp. 20.000,- hingga 40.000,- per porsinya. Selain itu, yang menarik dari Food Library pada saat santap siang setiap hari Senin hingga Jumat memberikan penawaran special untuk pembelanjaan Rp. 20.000,- dan kelipatannya akan mendapat buah segar yang bisa didapat di gerai pada saat pengunjung melakukan transaksi.

    • TAGGED: mal ciputra, food court, food library, jakarta, pasar senggol