• Home » Articles » News
    • STARWOOD INDONESIA - CARE FOR COMMUNITY
    • 9 years ago by Ade Jayadireja
    • 2259 Hits
    • courtesy of Le Meridien

      Pada tanggal 26 Oktober 2010, Pulai Mentawai diguncang gempa berkekuatan 7,7 SR yang disusul dengan tsunami. Setidaknya 431 orang dinyatakan tewas dengan 88 orang masih belum dapat ditemukan dan menghancurkan lebih dari 600 rumah penduduk.

      Pada hari Selasa, 2 November 2010 bertempat di Restoran Lebanon Al Nafoura – Hotel Le Meridien Jakarta,telah diadakan seremonial kecil penyerahan dana bantuan kemanusiaan yang disalurkan melalui Yayasan Obor Berkat Indonesia ( OBI ). Ini merupakan Program Gabungan Peduli Pada Sesama ( CARE FOR COMMUNITY JOINT PROGRAM ) dari beberapa hotel dibawah naungan STARWOOD INDONESIA. Tujuh hotel dibawah naungan group Starwood Hotels and Resorts terpanggil untuk mengulurkan bantuan kepada korban bencana alam Mentawai. Mereka adalah Le Meridien Jakarta, Westin Resort Bali, Sheraton Lampung, Sheraton Lombok, Sheraton Surabaya, Sheraton Bandara-Jakarta dan Pakuwon Golf & Family Club-Surabaya. Seluruh staff hotel berikut jajaran manajemen ikut berpartisipasi mengumpulkan dana untuk segera disalurkan kepada mereka yang membutuhkan. Total dana terkumpul sebesar Rp 43,125,000,-.

      Dalam kesempatan tersebut, yayasan OBI juga memberikan presentasi singkat yang menampilkan kegiatan kemanusiaan yang telah mereka lakukan bersama para relawan dalam tiga hari pertama setelah bencana tsunami melanda pulau Mentawai. Sebuah presentasi yang cukup menyentuh dan memberikan inspirasi melihat para relawan membantu para korban dengan tulus dan sukarela di pulau Mentawai dan beberapa wilayah bencana lainnya di Indonesia.

      "Merupakan suatu kehormatan bagi kami dapat berpartisipasi dan mengkoordinasi kegiatan penggalangan dana bantuan kemanusiaan bagi korban tsunami di Mentawai ini bersama beberapa hotel lainnya yang tergabung dalam STARWOOD INDONESIA HOTELS. Seperti yang kita ketahui,akhir-akhir ini negara Indonesia sedang mengalami masa sulit dikarenakan beberapa bencana alam yang terjadi di berbagai daerah secara berturutan, dan kita sendiri tidak mengetahui kapan semua ini akan berakhir. Untuk itu, kita sebagai saudara sebangsa berkewajiban memberikan semangat bagi mereka yang sedang ditimpa kemalangan dan marilah kita bersama-sama mengulurkan tangan untuk membantu meringankan beban mereka dan menyatukan semangat kita dalam gerakan moral ‘Doa Untuk Indonesia’, semoga negara kita tercinta ini dapat segera melalui semua musibah ini dan selalu diberikan yang terbaik dalam segala hal" ujar Zisca Hatumesen selaku Direktur Sumber Daya Manusia Le Meridien Jakarta mewakili semua hotel yang berpartisipasi dalam program ini.

    • TAGGED: starwood hotels, mentawai, bencana alam, indonesia, bantuan, le meridien