• Home » Articles » News
    • Paulaner Brauhaus Jakarta Merayakan Oktoberfest yang Pertama
    • 10 years ago by Ade Jayadireja
    • 1933 Hits
    • courtesy of Hotel Indonesia Kempinski

      Oktoberfest yang sudah lama ditunggu-tunggu di Paulaner Bräuhaus  tidak lama lagi akan dirayakan dari tanggal 28 Oktober hingga 7 November 2010. Acara yang selalu dibicarakan di Jakarta ini akan menghadirkan kemeriahan, lebih banyak hidangan Bavaria, tari-tarian dalam lederhosen (kostum tradisional khas Bavaria), musik dan hiburan. Dilengkapi juga dengan bir yang dibuat khusus untuk Oktoberfest! Donautal Duo Band yang terkenal dan pernah tampil pada saat pembukaan Paulaner Bräuhaus Jakarta pada bulan Mei lalu diterbangkan khusus dari Jerman untuk memberikan kemeriahan perayaan Oktoberfest.

      Selama sebelas hari perayaan, Paulaner Bräuhaus Jakarta akan dimeriahkan oleh live music dan hiburan dari Donautal Duo Band. Band yang terdiri dari tiga anggota yaitu Martin yang memainkan harmonika dan keyboard, Leitenbauer Alois memainkan gitar, dan si periang Franz Greul yang akan menari sambil menyanyi dan bercanda bersama para penonton.

      Sesuai tradisi, pada saat perayaan Oktoberfest, akan disajikan bir khusus yang dibuat di tempat sesuai dengan aturan yang ditentukan oleh Bavarian Purity Law. Telah ditetapkan bahwa bir harus terdiri tidak lebih dari air, ragi, hop, dan malt. Bir spesial yang dihadirkan di perayaan Oktoberfest ini dibuat berdasarkan resep yang berasal dari abad ke-19. Yaitu dengan warna bir dan rasa yang sama yang disajikan 200 tahun lalu, kuning kecoklatan dengan rasa yang mantap dan memiliki aroma wangi. Jika ingin mendapatkan mug perayaan Oktoberfest edisi terbatas, pengunjung bisa mendapatkannya dengan cara melakukan reservasi dan berdasarkan siapa yang datang terlebih dahulu.

      Oktober 2010 di Paulaner Bräuhaus Jakarta dengan bangga dipersembahkan oleh Hotel Indonesia Kempinski Jakarta, bekerjasa dengan partner strategis yaitu BMW Indonesia dan sponsor dari penerbangan, Garuda Indonesia dan Lufthansa.

      Karena tingginya permintaan, jumlah reservasi akan dibatasi pada setiap malamnya dan akan diberlakukan pengaturan duduk di mulai pukul 18.30 WIB. Silahkan menghubungi 021 2358 3871 atau kirimkan email ke paulaner.jakarta@kempinski.com. Pastikan untuk mempersiapkan detil kartu kredit dan bersiap untuk melakukan reservasi.

      Tentang Oktoberfest:
      Cerita tentang Oktoberfest dimulai dari pernikahan Crown Prince Ludwig dan Princess Therese of Saxe-Hildburghausen. Bir Oktoberfest ala Munich di buat untuk merayakan pernikahan tersebut pada tanggal 17 Oktober, 1810, dimana diadakan juga pacuan kuda, makanan lezat, musik dan tari-tarian di padang rumput di luar tembok Munich. Sejak itu tempat perayaan tersebut diberi nama Theresienwiese (padang rumput Therese), atau Wiesn dalam dialek Bavaria.  Untuk menyenangkan khalayak umum, pengadilan kerajaan Bavaria memutuskan untuk mengulang perayaan yang sama di tahun-tahun selanjutnya. Tradisi Oktoberfest telah lahir, dimana sekarang tradisi tersebut telah menarik perhatian dan menyenangkan para pengunjung dari seluruh dunia.

      Tentang Paulaner
      Paulaner Bräuhaus tersebar di berbagai pelosok di dunia dengan cabang-cabang di Munich, Cape Town ataupun di Singapura dan telah menjadi lembaga yang mapan di seluruh dunia. Tradisional namun modern, cabang-cabang Paulaner Bräuhaus memberikan kombinasi yang unik dari tradisi Bavaria abad kuno hingga gaya hidup modern. Semua ruangan didekorasi secara individual dengan peralatan pembuatan bir dan elemen-elemen deco dari Munich dan Bavaria.

      Kesuksesan dari konsep yang memberikan para tamu perasaan ramah-tamah Bavaria dengan seni pembuatan bir ala Munich.  Paulaner Bräuhaus menyatukan bukan hanya penduduk lokal tapi orang-orang dari seluruh dunia. Mereka bertemu untuk merayakan atau bernostalgia terhadap kampung halaman mereka, berkumpul dengan keluarga atau untuk pertemuan bisnis.

      Info lebih lanjut silahkan klik www.paulaner-brauhaus.com/jakarta

    • TAGGED: paulaner brahaus, oktoberfert, bavaria, kempinski, jakarta