• Home » Articles » News
    • Pandan Village Membuka Outlet Pertamanya di Jakarta
    • 10 years ago by Stallone Tjia
    • 1583 Hits
    • courtesy of Stallone

      Jakarta, Mei 2010 - Di bulan Mei 2010 ini, Pandan Village yang merupakan restaurant berkonsep makanan dan minuman yang dihidangkan seperti resep masakan di rumah dengan citarasa nusantara hadir di Plaza Indonesia. Pandan Village yang terletak di sini meurpakan outlet yang ke-4 di Indonesia dan merupakan yang pertama di Jakarta.

      Mengusung konsep makanan rumahan yang akan terasa kental sekali dengan masakan ala dapur sendiri, Pandan Village menawarkan beberapa menu nusantara yang beragam yang bisa dibilang sangat terjangkau. Dengan sedikit desain minimalis modern, Pandan Village menawarkan suasana yang homey yang sepertinya pengunjung akan betah berlama-lama di sini atau sekedar quick lunch dengan partner bisnis karena penataan lampu di seluruh Pandan Village yang sengaja diatur agar lebih hangat.

      Selain itu kesegaran dan kualitas bahan-bahan makanan yang diolah bisa dijamin dengan bahan baku, kebersihan, kelezatan serta pelayanannya yang baik. Dengan sentuhan sedikit modern, Pandan Village memakai sistem komputerisasi dan memakai iPod Touch untuk order menu agar proses pemesanan sampai ketika makanan siap dihidangkan di atas meja dapat berlangsung cepat dan berjalan lancar.

      Uniknya selain pelayanan yang cepat dan tanggap, setiap meja akan dipersiapkan gantungan tas di bawah meja agar mempermudah menaruh barang-barnag bawaan sehingga tidak mengganggu acara makan-makan selama bersantap di sini, fasilitas sumber listrik dan Wi-Fi ADSL untuk keperluan tenaga elektronika pun disediakan untuk para pengunjung juga perlu.

      Santapan nusantara yang sudah menjadi facorit di sini adalah tak lain dan tak bukan Asem-asem Iga Sari Kuring dan Sop Buntut Borobudur untuk pecinta sajian sop. Bagi pecinta menu pembuka berupa sayuran, coba saja Salad Borneo yang bisa dibilang menjadi menu andalan dari Pandan Village.

      Beralih ke menu utama, Sate Ayam Pandan Wangi yang merupakan sate ayam dengan bumbu kacang khas Pandan Village dapat menjadi pilihan beserta Tahu Telur Pandan Village yang tidak boleh dilewatkan. Sajian berupa ikan di sini pun tak mau kalah, ada Gurame Terbang Samudra atau Bandeng Goreng yang merupakan yang digoreng garing dan renyah atau Gurame Bakar Nusa Penida atau pilihan lain Bandeng Bakar bagi Anda yang lebih suka bila dibakar.

      Jika masih kurang cukup, menu penutup berupa Es Puter Sunda Kelapa dapat dicoba untuk menyegarkan mulut, es puter yang disajikan di dalam cawan beling berbentuk batok kelapa ini memang menarik perhatian, karena bentuk cawannya yang unik.

      Jadi, di Pandan Village-lah kita bisa menemukan solusi kerinduan atas masakan rumah di mal-mal, solusi atas minimnya waktu dan kemampuan memasak sehingga tidak sempat memasak makanan rumah, dan solusi mencicipi berbagai hidangan masakan dari Nusantara yang sangat beragam.

    • TAGGED: Pandan Village, Plaza Indonesia, masakan rumah, nusantara, Jakarta