• Home » Articles » News
    • Hidangan Spesial Ramadhan Khas Turki di La Moda Restaurant
    • 4 years ago by Rubianah
    • 1100 Hits
    • courtesy of Andreas

      Bertempat di Level 1 Plaza Indonesia, Jln. MH Thamrin No. 28-30 Jakarta, La Moda menyelenggarakan “Royal Iftar Breakfasting Gathering” yang menghadirkan menu spesial Ramadhan dengan cita rasa khas Turki. Semua menu tersebut secara ekslusif disiapkan secara apik oleh Chef Hilmi ÇaliÅŸkan, guest Chef yang didatangkan langsung dari Turki. Dalam acara ini pun, hadir pula para food blogger, rekan media, serta special guests yang tentunya akan dimanjakan dengan kelezatan makanan serta pelayanan premium dari La Moda.

      Setelah acara ramah tamah berlangsung, yang mana dihadirkannya pula Chef Hilmi ÇaliÅŸkan, akhirnya satu per satu makanan pun siap dihidangkan di meja para tamu. Terdapat beberapa menu makanan Turki yang dihidangkan selama berlangsungnya acara yang terdiri dari appetizer, main course, dan juga dessert.

      Hidangan pertama yang disajikan adalah beberapa appetizer andalan khas Turki yaitu Barbunya Pilaki, Çoban Salatasi, dan TalaÅŸ BöreÄŸi. Appetizer pertama yang dihidangkan adalah Barbunya Pilaki, yaitu kacang barletta yang dimasak dengan olive oil. Kemudian selanjutnya ada Çoban Salatasi  atau Shepherd’s Salad dengan rasa yang khas dan segar. Lalu appetizer terakhir adalah TalaÅŸ BöreÄŸi, yaitu puff pastry dengan isi keju yang tentunya sangat menggugah selera.

      Setelah hidangan appetizer, dihidangkanlah main course yang tak kalah lezatnya. Main course khas Turki tersebut terdiri dari Kadinbudu Köfte, Tas Kebabi, Orman Kebabi, dan Balik Izgara. Kadinbudu Köfte merupakan main course pertama yang berbentuk seperti “perkedel” namun khas Turki dengan isi daging. Sedangkan Tas Kebabi dan Orman Kebabi adalah hidangan daging dengan rasa yang gurih dan kuah kental yang sangat enak. Terakhir adalah Balik Izgara, atau ikan yang disiram dengan lemon capari sauce.

      Kemudian, hidangan penutup atau dessert pun disajikan. Hidangan penutup yang dihadirkan pun menjadi penutupan yang “manis” dengan kemunculan Ekerpare dan Baklava, duo dessert khas Turki. Ekerpare itu sendiri adalah pastry yang dipadukan sirup manis dengan tekstur yang sangat lembut. Sedangkan Baklava adalah dessert renyah namun lembut berupa pastry yang terdiri dari beberapa layer dengan isian sirup manis yang meleleh di dalam mulut ketika memakannya.

      Bagi Anda pecinta makanan Middle-Eastern, tak usah ragu lagi untuk mencicipi lezatnya Turkish Cuisine yang dihidangkan spesial dalam rangka menyambut bulan Ramadhan dari 24 Juni – 8 Juli 2015 hanya di La Moda, Plaza Indonesia, Jln. MH Thamrin No. 28-30 Jakarta.

    • TAGGED: La Moda, Restaurant, Royal Iftar Breakfasting Gathering, Plaza Indonesia, Jakarta, Promo,