• Home » Articles » Food
    • 4 Resto Unik di Semarang
    • 6 years ago by Ananda Putri Laras
    • 49763 Hits
    • temp

      courtesy of http://kuliner.panduanwisata.com/indonesia/pulau-jawa/solo/semarang-jawa-tengah/pesta-makan-masa-lal

      Tiga hari cukup untuk mengelilingi segala obyek wisata di Kota Semarang, namun untuk kuliner? tidak mungkin, ibu kota Jawa Tengah ini menyimpan banyak resto rahasia unik yang tidak kalah dengan daerah lain.

      Pesta Keboen Restaurant

      Nama yang agak aneh untuk sebuah resto, pengunjung di lempar ke masa lalu di tengah-tengah bangunan klasik nan cantik Pesta Keboen Restaurant. Tampak depan bangunan sudah penuh warna, dilengkapi dengan interior -interior masa lalu seperti radio kuno, foto hitam putih, hingga peta kota Semarang jaman dulu.

      Tempat ini berada di Jl. Veteran 29 Semarang, halaman parkirnya diteduhi pohon rindang. Suasana dalamnya begitu romantis, sangat homie, pengunjung juga disambut dengan gemericik air mancur dari ruang outdoor.

      Soal makanan, Pesta Keboen menggabungkan masakan Jawa dengan Western, sebut saja Ayam Asap, Soup, Beef Cordon Bleu, Buntu Goreng, Chicken Cordon Bleu dan  Ikan Gurami Goreng Kipas. Disini juga tersedia Kue Lekker untuk memperkental atmosfer masa lalu, jangan lewatkan juga minuman khas ‘Es Pesta Keboen’ yang terbuat dari jus sirsak dengan potongan buah-buahan.

      Koeno Koeni Café Gallery

      Koeko Koeni menjanjikan suasana heritage karena di bangun pada area candi, Jalan Tabanan No 4 Semarang. Desain bangunan dengan adat Jawa, dilengkapi dengan furniture-furniture berkesan jadul seperti sepeda ontel.

      Resto ini juga memiliki dua menu, Western dan Jawa. Spesial menu yang patut dicoba adalah ‘Nasi Campur Koenokoeni’, nasi putih dengan lauk empal sapi gepuk yang dipadu dengan pepes daun singkong, udang goreng, sambal bawang, kerupuk udang, dan sambal lombok. 

      Sementara itu, Asem-asem Ikan Patin, nasi Bali, Lontong Cap Go Meh, nasi sambal tumpang, nasi langgi,nasi lodeh ikan bawal, iga bakar, maupun gudeg adalah sederet menu yang akan bikin Anda kangen untuk singgah lagi disini. Untuk menu Wester, Koeno Koeni memiliki Wagyu Beef on Hot Stone yang patut dicoba.

      Dapur Keju Cafe

      Bertemu café dengan seluruh menu cokelat sudah biasa, namun keju? Inilah jawabannya, berada di Semarang, Dapur Keju siap menjadi surga bagi pecinta keju. Interior indoor dibuat konseptual senada dengan furniture berbentuk keju, di setiap meja terdapat wireless bell untuk memanggil para pelayan.

      Terletak di  Jl. Taman Kendalisodo 9A Semarang, menu yang ditawarkan disini adalah adalah Lasagna, Risoles Mayo, Macaroni Schootel, Spaghetti, Fried Chicken Mayo, Chicken Mushroom Soufflé, Zhuppa Soup dan Cheese Pastry. 

      Tidak banyak menu di Dapur Keju, mereka fokus dengan menu yang simpel agar tidak mengecewakan pengunjung. Rasa keju di setiap menu patut diacungi jempol, pekat namun tidak menimbulkan eneg atau mual.

      Kampoeng Menara Resto

      Tidak hanya pengalaman kuliner, seisi kota Semarang bisa dinikmati di resto ini. Bagaimana tidak? Bukan di atas tanah, melainkan di lantai teratas menara masjid tempat resto ini berada. Berputarlah melihat Semarang dengan kursi putar 360 derajat yang tesedia disana.

      Tempat ini rekomen untuk wisatawan dan pecinta bakso, karena menu didominasi oleh bakso. Datanglah ke  lantai 18 menara Masjid Agung Jawa Tengah di Jalan Gajah Raya Semarang.

    • TAGGED: resto semarang, resto unik semarang, semarang restaurant, tempat makan semarang, kuliner semarang