• Home » Articles » News
    • Kunjungan Stephen Twining ke Indonesia
    • 9 years ago by Stallone Tjia
    • 2370 Hits
    • courtesy of Stallone

      Jakarta, Mei 2010 - Stephen H.B Twining yang merupakan generasi ke-sepuluh dari keluarga Twinings asal Inggris yang terkenal dengan bisnis teh terkemuka dunia dan telah berdiri lebih dari 300 tahun, sempat hadir di Indonesia.

      Kunjungan Stephen Twining ke Indonesia ini bertujuan tidak saja untuk lebih dekat dengan masyarakat pecinta teh di Indonesia. Namun, juga untuk berbagi cerita perjalanan Twinings selama lebih dari 300 tahun dalam sejarah perkembangan industri teh dan tren meminum teh di dunia. Sambil menikmati beragam citarasa teh yang dihidangkan, dalam kesempatan ini Stephen juga akan berbagi ilmu, keahlian, dan seni membuat secangkir teh Twinings yang sempurna.

      Sebagai pecinta minuman teh, Stephen mengkonsumsi antara 9 sampai 15 cangkir teh setiap hari. \"Tanpa tambahan gula ataupun susu, secangkir teh memiliki kandungan kurang dari satu kalori,\" jelasnya di sela-sela acara media gathering yang diselenggarakan di Terrace Garden, Four Seasons Hotel. \"Teh sarat dengan kandungan anti-oxidant yang penting, disamping juga kaya sebagai sumber fluoride,\" tambah Stephen.

      \"Kenikmatan minum teh adalah karena Anda dapat memilih citarasa teh yang sesuai dengan selera Anda. Saya misalnya akan memulai hari saya dengan teh yang bercitarasa kuat seperti English Breakfast Tea atau Irish Breakfast Tea yang dapat meningkatkan semangat. Lalu pada jam-jam berikutnya di hari yang sama saya melanjutkan dengan meminum jenis teh lain seperti peppermint atau jasmine tea, dilanjutkan dengan green tea untuk menyempurnakan makan malam saya dan chamomile tea sebelum tidur agar lebih rileks,\" ujar Stephen menceritakan pengalamannya memilih teh setiap hari. Bagi Stephen, teh adalah jenis minuman yang dapat menenangkan pikiran, dan bahkan, ritual saat menyiapkan secangkir teh pun adalah bagian penting dari proses menikmati minuman ini.

      Twinings juga dikenal sebagai salah satu yang mempopulerkan tradisi minum teh kepada kalangan aristrokrat dan elit politik Inggris. Seiring dengan perkembangan gaya hidup dan kesadaran masyarakat akan manfaat teh bagi kesehatan, permintaan teh di pasar internasional juga mengalami peningkatan; yakni untuk teh hitam standar meningkat 40%, teh hijau (23%), teh herbal/buah (17%), teh hitam spesial (16%), teh instan (1%) dan teh lainnya (3%). Dari sisi penjualan, Twinings menguasai pasar 4.5 % pasar teh di dunia.

    • TAGGED: teh, Stephen Twining, Twining, Breakfast Tea, Inggris