• Home » Articles » News
    • Transforming Indonesia Into Global Taste
    • 9 years ago by JFFF 2010
    • 1096 Hits
    • courtesy of JFFF 2010

      Jakarta Fashion & Food Festival 2010 yang ditunggu-tunggu telah tiba. Keceriaan JFFF (baca : Je Ef Tri) hadir kembali menyapa masyarakat Jakarta dengan pesta mode, kuliner dan karnaval yang semakin unik. 

      Konsisten hadir di bulan Mei setiap tahunnya, memasuki tahun yang ke-7, JFFF seolah semakin mengukuhkan diri sebagai festival berkelas yang layak dikunjungi oleh masyarakat Indonesia, bahkan masyarakat dunia. Sinergi dari para penggagasnya, yaitu Pemerintah Provinsi DKI Jakarta melalui Dinas Pariwisata DKI Jakarta dan Grup Summarecon ini pula yang semakin giat melebarkan sayapnya agar JFFF semakin dipandang oleh berbagai pihak. 

      Pendukung Jakarta Fashion & Food Festival ini pun semakin memiliki komitmen bersama, yang terdiri dari Asosiasi Perancang Pengusaha Mode Indonesia (APPMI), Ikatan Perancang Mode Indonesia (IPMI), Asosiasi Agensi Model dan Talenta Indonesia (AAMTI), Grup Martha Tilaar, ESMOD, Harris Hotel Kelapa Gading serta sejumlah official media partner, yaitu MRA Media, Grup Kompas Gramedia, Metro TV dan Fashion TV. 

      JFFF 2010 ini mendapat kehormatan pula dengan bergabungnya Rumah Pesona Kain sebagai salah satu partner, serta dukungan pihak media yang semakin luas, dengan hadirnya sederet supporting media partner, yaitu Elle, Kartini, Marie Claire, High End Teen, Urban Style, Tamasya, Kulinologi, Food Review, Adadiskon.com, SendokGarpu.com, Oz Radio Jakarta, Trijaya fm Bandung dan Global Radio Bandung. 

      Heritageous! 
      Mengangkat tema Heritageous -- transforming Indonesia into global taste -- JFFF selalu menunjukkan dukungannya terhadap produk-produk lokal, khususnya yang mengupayakan aplikasi seni budaya Indonesia, dengan tampilan modern dan tidak berkesan old fashion. Hal itu pula yang melatarbelakangi pemilihan tema JFFF tahun ini, yaitu Heritageous, yang berasal dari perpaduan kata heritage dan georgeous.

      JFFF merupakan sebuah pesta mode dan kuliner yang memiliki misi melambungkan reputasi Jakarta sebagai pusat mode dan wisata belanja Asia, sekaligus memajukan industri kuliner tanah air. Melalui JFFF 2010, diharapkan apresiasi masyarakat terhadap produk lokal dapat terus ditingkatkan, sekaligus melestarikan budaya Indonesia ke generasi penerus bangsa.

       

    • TAGGED: Transforming Indonesia Into Global Taste, JFFF, Jakarta, Fashion, Food, Festival, Summarecon, Kelapa Gading