• Home » Articles » News
    • Bandung Kedatangan Foodcourt Terapung
    • 7 years ago by Ananda Putri Laras
    • 3304 Hits
    • courtesy of SendokGarpu.com

      Begitu bangga menjadi warga Indonesia karena negeri ini miliki beragam budaya yang unik. Di Banjarmasin, pasar sebagai tempat  bertemunya penjual dan pembeli pun berlangsung di atas sungai. 

      Ini adalah konsep Pasar Terapung yang kian tersohor dan semakin dilestarikan keberadaannya. Sangat menarik, tapi bagaimana jika konsep ini diadopsi menjadi tatanan sebuah  foodcourt? Terobosan ini bisa kita nikmati di Floating Market Lembang, destinasi wisata yang dirilis oleh group The Big Price Out (TBPO) pada 18 Desember 2012.

      Makanan yang biasanya tersedia di kios, kini diracik di atas perahu yang disandar di pinggir sungai. Warna warni perahu pun begitu nyentrik, menggambarkan karakter makanan yang dijual oleh masing-masing pedagang. Kuliner yang dijual antara lain, durian bakar, jagung dan ketan bakar, sosis, tahu, serabi khas Solo, kupat tahu, nasi timbel, yoghurt, tutut, sate jamur, kebab dan masih banyak lagi. 

      Sementara minuman yang dapat menyegarkan di tengah udara sejuk tersedia dalam berbagai pilihan. Wilayah terapung memang hanya diperuntukan bagi para pedagang, sedangkan pengunjung cukup duduk manis di tempat yang sudah disediakan, letaknya tidak berjauhan dari perahu-perahu apung tersebut. 

      Konsep Floating Market Lembang sendiri sebenarnya adalah tujuan wisata berupa desa yang asri, sejuk, damai dan lengkap. Kelengkapan fasilitasnya sangat ideal untuk tujuan alam, putra-putri Anda pasti sangat betah disini karena aktivitas yang ditawarkan sangat banyak, mulai dari memancing, memberi makan kelinci, hingga memberi makan angsa ditawarkan disini. Tiket masuknya sangat terjangkau, yakni Rp.10.000 dan sudah mendapatkan  welcome drink. Seluruh transaksi di Floating Market tidak menggunakan pembayaran tunai, melainkan koin yang sudah ditukarkan, dengan nominal pecahan mulai dari Rp.5.000-Rp.100.000. Sehingga berwisata ke daerah ini seperti memiliki mata uang sendiri berupa koin yang dapat digunakan untuk jajan maupun berwisata air.

      Selain itu, kawasan ini juga dilengkapi dengan deretan gazebo dan tempat-tempat makan. Disana berbagai menu makanan lokal maupun mancanegara tersedia. Interior gazebo dan rumah makan dibuat sedemikian rupa menyesuaikan konsep alam. Menikmati makanan dalam berbagai pilihan, dipadu dengan view  yang indah rasanya hanya ada di Floating Market Lembang. Anda akan dapatkan pengalaman berharga bersama keluarga dan teman istimewa.
    • TAGGED: Floating Market Lembang, Destinasi Bandung, wisata bandung, wisata keluarga bandung