• Home » Articles » News
    • Accor mendukung wisata Indonesia dengan menjamu 300 praktisi industri pariwisata berpengaruh dari Jerman
    • 6 years ago by Ryan Pratama
    • 1589 Hits
    • temp

      courtesy of SendokGarpu.com

      Accor, operator hotel internasional terkemuka di Asia Pasifik, mengakomodir hampir 300 praktisi berpengaruh di industri pariwisata dari Jerman di Hotel Pullman Bali Legian Nirwana sebagai usaha untuk memikat lebih banyak lagi pengunjung mancanegara asal Eropa ke Indonesia. Para praktisi tersebut berasal dari agen-agen perjalanan terkemuka jaringan Meier's Weltreisen dan operator pariwisata lainnya, perwakilan maskapai internasional, mitra bisnis, dan media dari Jerman.
       
      Far East Live Seminar adalah program edukasi tentang destinasi dan pariwisata yang diselenggarakan oleh Meier's Weltreisen, agen perjalanan terkemuka di Eropa yang memiliki jaringan lebih dari 800 agen perjalanan di kawasan Jerman dan Austria. Acara tahunan ini berlangsung selama dua minggu, meliputi kunjungan ke destinasi-destinasi di Asia dan puncak acaranya berupa seminar selama 3 hari.
       
      "Kami memiliki posisi yang sangat kokoh selama dua dekade beroperasi di Indonesia dan komitmen jangka panjang untuk mendukung pertumbuhan Indonesia sebagai negara tujuan wisata kelas dunia," kata Gerard Guillouet, Senior Vice President, Accor Malaysia, Indonesia, Singapore. "Sebagai tuan rumah dari acara Far East Live Seminar 2013 di Bali, kami menandai sebuah langkah penting bagi industri perhotelan di Indonesia. Melalui kerja sama dengan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Garuda Indonesia dan Meier's Weltreisen pada Far East Live Seminar 2013, kami membawa komitmen tersebut ke jenjang yang lebih strategis dan berharap dapat meningkatkan pengetahuan para agen perjalanan mancanegara terutama dari Jerman tentang apa saja pengalaman wisata yang ditawarkan oleh Indonesia."
       
      Inisiatif ini merupakan bagian dari program berkelanjutan Accor untuk mempromosikan Indonesia sebagai negara tujuan wisata yang menarik bagi para pengunjung mancanegara sekaligus mewujudkan komitmen yang telah disepakati Accor bersama Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Indonesia tahun lalu.
       
      Selain itu, Grup Accor telah meluncurkan halaman khusus tentang destinasi Indonesia pada situs pemesanan Accorhotels.com untuk membantu pengunjung mempelajari destinasi Indonesia dan Accor akan terus bekerja sama dengan jaringan globalnya untuk menarik lebih banyak pengunjung ke Indonesia.
       
      Mempersembahkan info terbaru brand Accor dan Wonderful Indonesia
       
      Para tamu dan delegasi yang hadir pada malam pembukaan - Far East Live Seminar 2013 akan melihat berbagai macam budaya Indonesia, makanan dan minuman khas Indonesia berikut tari-tarian tradisional.

      Para peserta mendapatkan satu set boarding pass Garuda Indonesia Airlines yang memberi akses kepada mereka berkeliling ruangan-ruangan hotel untuk menikmati jamuan makan malam yang unik sekaligus mempelajari destinasi Indonesia dan brand hotel-hotel Accor secara lebih mendalam. Para koki dari hotel-hotel Accor di Bali bekerja sama menyajikan lebih dari 30 hidangan khas Indonesia dan disajikan dalam enam ruangan yang masing-masing didekorasi dengan tema yang berbeda agar para tamu merasakan pengalaman destinasi maupun kuliner cita rasa khas Indonesia yang berbeda-beda pula.
       
      Terdapat sebuah ruangan yang didekor dan dipandu oleh Kementrian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif dengan sentuhan "Heart of Indonesia" yang mengacu pada 16 fokus destinasi Indonesia -- Toba (Sumatera Utara), Kepulauan Seribu (Jakarta), Kota Tua-Sunda Kelapa (Jakarta), Borobudur (Jawa Tengah dan Yogjakarta), Bromo-Tengger-Semeru (Jawa Timur), Kintamani-Danau Batur (Bali), Menjangan, Pemuteran (Bali), Kuta, Sanur, Nusa Dua (Bali), Rinjani (Nusa Tenggara Barat), Pulau Komodo (Nusa Tenggara Timur), Ende-Kelimutu (Nusa Tenggara Timur), Tanjung Puting (Kalimantan Tengah), Toraja (Sulawesi Selatan), Bunaken (Sulawesi Utara), Wakatobi (Sulawesi Tenggara), dan Raja Ampat (Papua Barat).
       
      Infinity Pool ditransformasi menjadi sebuah oasis romantis yang nyaman dengan mengusung tema "Under the Indonesian star" melalui dekorasi kanopi yang dihiasi senar-senar lampu dan lilin-lilin yang mengambang di atas air. Masing-masing tamu memperoleh sebuah lentera dan melepaskannya bersamaan ke langit sehingga memberi pengalaman tak terlupakan bersama Pullman. Brand Pullman dan MGallery akan dikomunikasikan tim Accor kepada tamu yang hadir di tempat ini.
       
      Di area Garden Pool, para tamu dan delegasi akan mendapatkan info tentang brand Novotel dan Mercure sembari menikmati berbagai pilihan barbeque dan rendang daging sapi – hidangan terpopuler di dunia berdasarkan pilihan anggota Travel CNN.
       
      Sedangkan keluarga brand ibis menginspirasi dekorasi di area The Restaurant sehingga memberi suasana kekeluargaan yang hangat, bunga anggrek bertebaran dengan harmonis dan terdapat kios tradisional penjual makanan kaki lima di sudut-sudut ruangan. Para penari Bali tampil dalam bentuk bayangan memperkaya suasana sementara tim Accor memberi update tentang brand keluarga ibis kepada tamu.
       
      Fokus terhadap brand luxury dan upscale serta Peluncuran Optimum Service Standard Eropa
       
      Acara ini memberi kesempatan kepada Accor untuk menyoroti Bali sebagai destinasi kelas dunia di hadapan para agen perjalanan dunia yang berperan besar untuk mempengaruhi wisatawan mancanegara agar mengunjungi Indonesia. Accor melihat Bali sebagai destinasi strategis, oleh karena itu Accor akan terus mengembangkan jaringannya di Bali.
       
      Gerard Guillouet mengatakan, "Perhatian khusus kami berikan kepada dua portofolio hotel kami yang akan dibuka pada tahun ini, yaitu Sofitel Bali Nusa Dua (415 kamar), sebagai hotel pertama Accor di kategori luxury di Indonesia dan The Amarterra Villas Nusa Dua, memiliki 39 villa yang menawarkan nuansa kenyamanan dan ketenangan di kawasan tenggara Bali, menjadi anggota dari koleksi brand MGallery. Keduanya membuktikan komitmen kami di kategori brand luxury dan upscale pada tahun ini."
       
      Untuk mendorong pertumbuhan pengunjung dari Eropa, Accor baru-baru ini mengumumkan bahwa 11 hotel di Bali dan Lombok telah terakreditasi untuk memberikan pelayanan "Optimum Service Standards" (Standar Pelayanan Optimal) bagi para tamu hotel yang berasal dari Eropa, sehingga memastikan bahwa para tamu dari Eropa akan mendapatkan layanan terbaik di jaringan hotel Accor sesuai dengan kebutuhan mereka saat mengunjungi Bali dan Lombok. Accor adalah operator hotel internasional pertama yang memperkenalkan Optimum Service Standard Eropa untuk menarik perhatian pengunjung Eropa mengunjungi Indonesia, dimulai dengan hotel-hotel di Bali dan Lombok, dimana hotel-hotel yang telah terakreditasi akan memenuhi kebutuhan pengunjung dari Eropa melalui layanan seperti menyediakan staf hotel yang menguasai beragam bahasa (Jerman, Perancis, Belanda dan Rusia) dan juga buku-buku panduan dalam bahasa-bahasa asing tersebut, dapat menyiapkan makan malam dengan menu dan nuansa khas Indonesia atau Bali, TV kabel Eropa dan layanan-layanan lainnya.
       
      Pullman Bali Legian Nirwana adalah salah satu hotel yang terakreditasi dengan standar tersebut dan memberikan layanan terbaik kepada 300 peserta Far East Live Seminar.
    • TAGGED: Accor, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Wonderful Indonesia, Meier's Weltreisen, Far East Live, Seminar