• Home » Articles » News
    • Pameran Futurotextiles menyegarkan malam di Galeri Nasional Indonesia
    • 10 years ago by Margaretta Sagala
    • 1155 Hits
    • courtesy of Margaretta

      Pameran Futurotextile yang bisa dikunjungi masyarakat umum secara gratis ini menampilkan desain yang memiliki sisi teknis, inovatif dan cerdas.

      Diantara busana yang ditampilkan  terdapat karya-karya Lenny Agustin, perancang busana muda Indonesia. Karya-karyanya yang menarik termasuk sebuah gaun yang dibuat dari sumbu kompor dan kain perca batik, gaun yang dibuat dari serat singkong, dan gaun yang dibuat dari kawat tembaga.

      Busana-busana lain yang menarik perhatian pengunjung pada malam pembukaan termasuk sebuah T-shirt hitam yang bersinar saat tersentuh gelombang suara, dan sebuah gaun yang dibuat dari pita kaset bekas. 

      Lebih dari 50 seniman, desainer, arsitek, perusahaan, museum Prancis dan Indonesia berpartisipasi dalam pameran yang akan berlangsung hingga 14 Mei 2010. Pameran y ini merupakan salah satu dari rangkaian acara Le Primtemps Francais VI yang diadakan oleh Centre Culture Francais (CCF).

      “Pameran ini menunjukkan kerjasama budaya Indonesia dan Prancis, Kedua negara punya niat dan kepentingan terutama untuk mengembangkan seni dan budaya,” kata Philipe Zeller, Duta Besar Prancis untuk Indonesia pada malam pembukaan pameran pada 27 April 2010.

      Pada malam pembukaan ini, juga diadakan acara Architecture gourmande yang menampilkan sebuah replika menara Eiffel yang dihiasi oleh berbagai jenis makanan pembuka dan roti keju dari Prancis. Hidangan ini merupakan hasil karya Centre interprofessionel de frormation d’apprentis Jean Lameloise de Mercurey (Saône-et-Loire) dengan para siswa dari SMKN 57.

    • TAGGED: Pameran, Futurotextiles, Galeri Nasional Indonesia, futuristik, CCF, Prancis