• Home » Articles » News
    • Mexican Food Promo di Hotel Ciputra Jakarta
    • 9 years ago by Stallone Tjia
    • 1796 Hits
    • courtesy of Stallone


      Jakarta, April 2010 - Terdapat promosi menarik bagi Anda pecinta makanan Meksiko. Selama dua pekan kedepan yaitu mulai 5 - 18 April 2010, Hotel Ciputra Jakarta menghadirkan Mexican Food Promotion di Gallery Restaurant yang terletak di lantai satu hotel. Makanan khas Mexico yang terkenal pedas diolah secara istimewa oleh Sous Chef Gallery Restaurant, Dodi Lebriansyah, yang dapat Anda nikmati untuk santap siang maupun malam melalui menu ala carte.

      \"Biar sedikit berbeda dari makanan Meksiko umumnya, saya sedikit melakukan modifikasi dalam tampilan makanan dan cara pengolahannya. Tampilan makanan yang cantik merupakan daya tarik utama untuk menggugah selera namun tentu saja dengan tidak mengesampingkan kelezatan cita rasa makanan itu sendiri,\" kata Chef Dodi.

      Menu pembuka dimulai dengan Taquitos with Smoke Turkey, terdiri dari potongan ayam kalkun, paprika, dan bawang bombai yang dibungkus dengan keripik jagung Meksiko. Makanan pembuka lainnya yaitu Pescado Gravlak, dengan ikan salmon yang segar dan Bean Rancheros, kacang merah dengan campuran paprika, cabe jalapeno, dan tomat hijau.

      Untuk sup ala Meksiko, Anda dapat memilih Sopa de Elote, sup krim jagung manis dengan keripik jagung Meksiko atau Mexican Fisherman’s Soup, sup ikan dengan kentang dan paprika.

      Beranjak kemenu utama, terdapat beberapa pilihan diantaranya Medallion of Lamb Wild Mushroom dengan daging domba yang empuk (bisa dimasak setengah matang  atau matang tergantung selera), dipadu dengan potongan kentang Gallete dan terakhir dihiasi potongan jamur dan saus Madeira.

      Menu utama lain yang patut Anda coba adalah Polo Tequila, berupa hidangan ayam (bagian dada) yang diisi dengan tumisan bawang bombai, apel dan kismis, disediakan dengan baked potato yang sudah dilumeri dengan cheese dilengkapi dengan Tequila.
         
      Selain itu terdapat pula The Classical Tournedos Beef Tenderloin dengan kentang yang dibuat dari teflon kecil berdiameter 12cm serta Pan fried Salmon with Tequila Cream Sauce, dan Vegetarianos Quesadillas yang memang diracik untuk para vegetarian.

      Sebagai hidangan penutup, Ancho Chile Flan yaitu puding karamel berwarna kecoklatan dengan tampilan yang menggiurkan, disajikan dingin dengan buah-buahan segar dan Ancho Chile Fudge Pie, pie kacang walnut dengan krim keju siap menemani pengalaman kuliner ala Mexico di sini.

       

       

    • TAGGED: Mexican Food, Meksiko, promotion, Hotel Ciputra, Gallery Restaurant, Chef Dodi Lebriansyah