• Home » Articles » News
    • Ujian Product Knowledge Karyawan Hotel Ciputra Jakarta
    • 9 years ago by Octafiyenie M.Dj
    • 6233 Hits
    • courtesy of SendokGarpu.com

      Tahun ini Hotel Ciputra Jakarta kembali mengadakan ujian Product Knowledge yang merupakan salah satu program dari Learning and Development Division Hotel yang wajib diikuti oleh seluruh karyawan tanpa terkecuali setiap tahun nya. Kegiatan ini diadakan selama 10 hari mulai dari tanggal 22 -31 Oktober 2012.

      Ujian Product Knowledge ini merupakan tes tertulis bagi para karyawan mengenai informasi seputar hotel seperti standard keamanan penanganan kebakaran, jenis-jenis promo, prosedur pelayanan tamu, tata tertib, istilah-istilah dalam media promosi hotel, alat-alat perlengkapan di setiap kamar dan lainnya. Ujian kali ini diadakan di Training Room hotel pukul 10.00 hingga 16.00, waktu ujian karyawan dibagi sesuai jadwal dan terbagi menjadi beberapa gelombang.

      “Tujuan diadakan nya kegiatan ini adalah peningkatan pengetahuan para karyawan tentang keseluruhan hotel bukan hanya tentang divisi mereka saja, dan hal ini terus kami lakukan juga sebagai bentuk tanggung jawab kami terhadap manajemen dalam hal peningkatan kualitas sumber daya manusia di lingkungan hotel ”, terang Pak Rody yang merupakan Manager Learning and Department Division.

      Hasil tes diumumkan 2 hari setelah periode tes berakhir, dan bagi yang mendapat nilai dibawah 50 harus mengulang tes ini. Hadi yang merupakan salah satu karyawan hotel bercerita, “ Ujian ini mengingatkan saya pada masa kuliah dulu. Soal termasuk sulit, karena banyak materi yang membahas tentang divisi diluar divisi saya. Tapi untungnya sudah mempersiapkan diri dengan mencatat materi tes yang terpasang di mading sejak sebulan yang lalu.”

    • TAGGED: Ciputra Hotel Jakarta, Ujian tertulis, Product Knowledge