• Home » Articles » News
    • Seroeni Dengan Citarasa Chinese Malaysian
    • 8 years ago by Stallone Tjia
    • 4191 Hits
    • courtesy of Stallone

      Jakarta, Maret 2010 - Seroeni yang merupakan restoran yang baru saja buka di Plaza Senayan sudah siap meramaikan kancah dunia kuliner di Jakarta. Restoran yang mengangkat tema masakan Chinese Malaysian ini adalah cabang restoran yang pertama di Jakarta dari restoran yang sudah sangat populer di Seamrang, Jawa Tengah. Di Semarang, Seroeni berada di kawasan S2 (Sites 2) yang terletak di depan Grand Candi Hotel bersama restoran-restoran lainnya. Nama Seroeni itu sendiri diambil dari bunga oriental yang terkenal di Melayu.

      \"Setelah sukses di Semarang kami ingin mencoba bisnis kuliner yang kami jalani untuk pasar Jakarta.\" jelas Ivan Setiawan Tan, Direktur PT S2 Indonesia. Ivan bekerja sama dengan para pengusaha lainnya yaitu, Ardi Joanda, Sandjaja Prawiro, David Setiawan dan Lawrence Pan dalam menjalankan bisnis kuliner mereka yang bersatu membentuk PT LIFE (PT Lavali International Food Empire).

      Lalu apa saja sih menu Chinese Malaysian yang ditawarkan oleh Restoran Seroeni ini? Restoran yang terletak di lantai 3 Plaza Senayan (depan Metro Department Store) ini menawarkan suasana yang alami tapi nyaman, dengan tone warna cream coklat muda. Seperti konsep rumah pernakan di Malaysia, desain yang dipilih menceritakan suasana yang santai dan homey. \"Kami mau para pengunjung untuk betah berlama-lama dan merasakan suasana hangat dan santai di sini, apakah itu untuk bisnis meeting atau untuk pada saat acara keluarga.\" ungkap Ivan. Dengan sentuhan tiang-tiang kecil ala portugis yang menambahkan unsur kolonialnya yang modern tempat ini juga sangat cocok untuk anak-anak muda.

      Racikan Chef Bob Heong Low dari Malaysia yang berasal dari Penang, menarik citarasa menu khas Seroeni. Dari menu pembuka seperti Thai Mango Salad yang segar di lidah sudah bisa dijadikan menu pembuka pembangkit selera makan. Menu makanan utamanya sudah pasti familiar di lidah orang Indonesia. Pada dasarnya memang dipakai bahan-bahan dasar Indonesia tetapi memakai bumbu khas Malaysia, dan bumbu khas Malaysia itupun memang rata-rata sudah kita kenal di sini. Ambil saja contohnya Sambal Ebi String Bean yang merupakan cah sayur buncis dimasak dengan ebi udang, Singapore Crispy Sotong yang merupakan cumi-cumi kecil digoreng garing ala saos Singapore dan yang ketinggalan Balachan Chicken yang sudah menjadi favorit di sini.

      Minumannya tersedia dalam banyak pilihan dari varian teh dan kopi yang tradisional sampai pilihan coffee yang modern seperti contohnya Coffee Caramello yang manis pahit lezat bagi para pecinta kopi. Pilihan lain untuk melepaskan dahaga terdapat di pilihan menu es krim mereka, membawa nama Snow Montster, es krim yang ditawarkan yaitu es krim serut yang mempunyai berbagai pilihan rasa dan topping yang bervariasi. Tidak sekedar es serut biasa yang bukan seperti es batu yang diserut, es krim dari Snow Monster itu sendiri dibuat dari es krim beku yang diserut. Jelas sekali bedanya dengane s batu yang diserut bukan? Pilihan ukuran, rasa, dan topping sangat menggoda lidah untuk dicoba satu per satu. Werry Berry Gud yang memakai strawberry fruit sauce serta topping raspberry fruit, mulberry dan red cherry menjadi pilihan yang sempurna bagi Anda pecinta es krim yang segar asam-asam di lidah. Tidak hanya itu menu es krim yang sudah tinggal dipilih pun banyak berbaris di buku menu, bila bosan dengan pilihan menu yang sudah ditentukan, pilihan menu sesuai selera dan kreasi sendiri pun terbuka untuk para pengunjung. Bayangkan es krim coklat dengan saus strawberry lalu memakai buah cherry di atasnya, memikirkannya saja sudah tidak tahan untuk dicicip.

      Dengan harga yang dimulai dari Rp. 19.000 - Rp. 75.000, Seroenie dapat dijadikan pilihan untuk bersantap masakan khas Chinese Melayu di Plaza Senayan, dan jangan ketinggalan bahwa selama dalam masa opening, Seroeni akan memberikan potongan sebesar 25% untuk semua makanan dan minuman sampai tanggal 18 April 2010.

    • TAGGED: Seroeni, Chinese Malaysian, Plaza Senayan, Grand Candi Hotel, Semarang