• Home » Articles » News
    • Hotel Ciputra Jakarta Kembali Melakukan Renovasi Kamar
    • 10 years ago by s.tjia
    • 1834 Hits
    • courtesy of Hotel Ciputra Jakarta

      Jakarta, Maret 2010 - Hotel Ciputra Jakarta kembali sedang mempercantik diri. Mengawali tahun 2010, hotel yang dikelola oleh Swiss-Belhotel International ini mulai melakukan renovasi pada kamar tipe Deluxe dan Deluxe Superior yang terletak di lantai 9 hingga 15. Sejumlah 223 kamar akan direnovasi secara bertahap dan direncanakan akan selesai pada akhir 2010. Proyek ini telah dimulai sejak Februari lalu dan bila semua rampung akan melengkapi total kamar Hotel Ciputra Jakarta yaitu sejumlah 328 kamar.

      ”Renovasi ini merupakan proyek yang sudah cukup lama tertunda dan saya sangat senang akhirnya dapat terlaksana juga tahun ini. Bila pengerjaannya selesai sesuai jadwal maka akan lengkap sudah tampilan wajah baru seluruh tipe kamar di Hotel Ciputra Jakarta,” terang Darren Earle, General Manager Hotel Ciputra Jakarta. “Tahun lalu kami telah menyelesaikan renovasi dua lantai kamar tipe Eksekutif sejumlah 59 kamar dan tahun sebelumnya satu lantai kamar tipe Grand Deluxe dan Grand Deluxe Superior sejumlah 38 kamar,” tambahnya.

      Tetap mengusung konsep yang modern, kamar tipe Deluxe dan Deluxe Superior nantinya akan dilengkapi dengan furniture-furniture baru yang didominasi warna cokelat dan LCD TV berukuran 26 inchi. “Demi kenyamanan para tamu, kami akan menghadirkan empat lantai khusus untuk kamar Deluks dan Deluks Superior yang non-smoking dan sisanya dua lantai untuk kamar smoking,” ujar Darren.

      Sesuai rencana, konfigurasi kamar tipe Deluxe akan terdiri dari 69 buah kamar yang dirancang dengan dua tempat tidur (twin bed) dan 130 kamar untuk satu tempat tidur (queen bed). Sedangkan, seluruh kamar tipe Deluxe Superior akan dirancang dengan satu tempat tidur saja.

      Dipertengahan tahun 2010, hotel berbintang empat ini juga akan merenovasi salah satu restorannya yang terletak di lantai satu yaitu Gallery Restaurant. Renovasi total akan mengubah penampilan restoran ini menjadi salah satu restoran yang layak bersaing dikelasnya dengan akses langsung ke Mal Ciputra Jakarta dan dapat menampung konsumen dalam jumlah yang cukup besar.

      Demi menampilkan konsep terbaik dan desain yang sempurna, Hotel Ciputra Jakarta mempercayakan rancangan interior seluruh kamar Deluxe dan Deluxe Superior termasuk Gallery Restaurant kepada arsitek dari Grahacipta Hadiprana.

    • TAGGED: Hotel Ciputra, Ciputra, renovasi kamar, awal tahun 2010, Swiss-Belhotel