• Home » Articles » News
    • Temukan Berbagai Macam Manfaat Susu Di Ultra Milk Wonder World
    • 9 years ago by Cuni Candrika
    • 13117 Hits
    • temp

      courtesy of Ultrajaya

      Tingkat konsumsi susu di Indonesia masih rendah dibandingkan dengan negara Asia lainnya.  Salah satu penyebabnya adalah kurangnya pengetahuan akan manfaat susu bagi sebagian masyarakat Indonesia. Oleh karena itu, PT Ultrajaya Milk Industry Tbk menyelenggarakan program edukasi susu cair segar UHT (Ultra High Temperature) terbesar yang bernama “Ultra Milk Wonder World”. Program tersebut merupakan bagian dari komitmen Ultra Milk dalam integrated education program yang bertujuan untuk mengedukasi masyarakat Indonesia terhadap berbagai macam manfaat susu cair segar UHT (Ultra Milk) serta memberikan gambaran singkat mengenai proses produksi susu UHT kepada masyarakat luas.

      Head of Marketing Department Ultrajaya, Siska Suryaman mengatakan, “Ultra Milk Wonder World merupakan salah satu bentuk komitmen Ultrajaya untuk berbagi pengetahuan dan meningkatkan kesadaran akan manfaat susu bagi masyarakat Indonesia, dan menjadikan konsumsi susu cair segar UHT sebagai kebiasaan setiap hari. Melalui program ini kami ingin mengajak masyarakat Indonesia untuk merasakan pengalaman secara langsung manfaat dan peranan susu di dalam kehidupan sehari-hari.” 

      “Ultra Milk Wonder World” di tahun 2011 ini mengangkat tema “All You Need is Milk”. Area “Ultra Milk Wonder World” memiliki luas 800 m² dan terdiri dari 19 sektor edukasi dengan peralatan multimedia yang menarik dan interaktif serta di dukung dengan teknologi terkini.     Ke-19 sektor edukasi dikelompokkan menjadi beberapa bagian seperti, sektor selamat datang/welcoming (part of the world), sektor anak-anak, sektor olahraga, sektor ibu hamil dan penyerapan, sektor susu alami/peternakan Ultra, sektor sumber nutrisi lengkap, sektor proses UHT dan sektor Ultra Milk Go Green.
      “Ultra Milk Wonder World” adalah salah satu program edukasi susu cair segar UHT terbesar yang diperuntukan bagi segala lapisan usia. Selain di Mall Taman Anggrek, Jakarta “Ultra Milk Wonder World” juga akan di selenggarakan di Senayan City, Jakarta pada tanggal 16 – 18 September 2011 dan 3 kota besar di Indonesia lainnya yaitu: Ambarukmo Plaza, Yogyakarta pada tanggal 15 – 16 Oktober 2011, Sun Plaza, Medan pada tanggal 12 – 13 November 2011 dan Supermal Pakuwon, Surabaya pada tanggal 3 – 4 Desember 2011.

      “Melalui program ini kami juga ingin memberikan informasi mengenai proses UHT dan teknologi aseptik yang mampu membuat nutrisi alami pada susu cair segar tetap terjaga dan aman dikonsumsi tanpa pengawet. Susu UHT adalah susu cair segar yang diolah dari susu sapi dan telah melewati proses pemanasan dengan suhu tinggi (135-145°C) dalam waktu singkat selama 2-5 detik (Sumber data: Amanatidis, 2002)”, ujar Ibu Siska.

      Dengan berkembangnya jaman, susu dapat diolah menjadi berbagai bentuk kemasan sesuai dengan kebutuhan konsumen menggunakan berbagai teknologi pengolahan susu yang beragam yang mampu menghasilkan antara lain susu pasteurisasi, bubuk, kental manis, dan UHT (Ultra-High Temperature). “Proses pemanasan (UHT) dengan suhu tinggi dan dalam waktu singkat tidak akan menghilangkan kandungan vitamin dan mineral yang penting, dan hal ini yang membuat susu cair UHT aman untuk dikonsumsi anak setelah periode umur pemberian ASI dan oleh seluruh anggota keluarga,” jelas Dr. Fiastuti Witjaksono, MS. SpGK, selaku dokter spesialis gizi klinik dan pembicara di “Ultra Milk Wonder World”.

      “Ultrajaya berharap dengan diadakannya program “Ultra Milk Wonder World” dapat meningkatkan kesadaran akan pentingnya kebiasaan minum susu dan meningkatkan konsumsi perkapita susu Indonesia yang saat ini masih rendah yaitu 11,8 liter per kapita per tahun (Data Euromonitor & Internal Tetra-Pak 2010). Kualitas sumber daya manusia suatu bangsa salah satunya dipengaruhi oleh faktor nutrisi. Dengan adanya program edukasi ini, kami berharap masyarakat Indonesia menyadari akan pentingnya mengkonsumsi susu cair segar UHT karena nutrisi alaminya mudah diserap tubuh,” tutup Siska Suryaman.

      Dr. Fiastuti Witjaksono MS. SpGK pun menambahkan, “Saat ini kesadaran masyarakat Indonesia untuk meminum susu memang sangat kurang, hal tersebut terjadi karena beberapa faktor yaitu rendahnya pengetahuan masyarakat mengenai manfaat susu, mahalnya harga susu di pasaran, rendahnya daya beli masyarakat dan intoleransi laktosa yang disebabkan oleh konsumsi susu. Oleh karena itu program edukasi susu dan program sejenis diharapkan dapat mengejar ketertinggalan kita dalam meningkatkan konsumsi susu per kapita di Indonesia.” Mari minum susu dan rasakan manfaat dan pengalaman secara langsung di Ultra Milk Wonder World.

    • TAGGED: