• Home » Articles » News
    • Media Workshop "All You Need is Milk" oleh Ultrajaya
    • 9 years ago by Cuni Candrika
    • 1787 Hits
    • courtesy of Ultrajaya

      Sebagai perusahaan pertama dan terbesar di Indonesia yang menghasilkan produk-produk susu, minuman dan makanan dalam kemasan aseptik sejak tahun 1971, PT Ultrajaya Milk Industry Tbk menyelenggarakan Media Workshop “All You Need is Milk” yang merupakan komitmen berkelanjutan dalam menciptakan, memelihara dan meningkatkan kesadaran masyarakat Indonesia terhadap susu, salah satu pangan fungsional terbaik yang kaya akan nutrisi dan bermanfaat untuk kesehatan dan mudah diserap oleh tubuh.

      “Susu yang disebut sebagai bagian dari menu seimbang adalah sangat tepat karena dari setiap mikroliter susu sapi segar selain terdapat kandungan air, karbohidrat, protein dan lemak, juga mengandung vitamin dan mineral yang lengkap, seperti vitamin larut (A, D, E, K), vitamin larut air (B1, B2, B6, B12, niasin, folat, asam pantotenat, dan C), dan mineral (kalsium, forsfor, magnesium, kalium, seng, fluoride),” demikian kata Dokter Spesialis Gizi Klinik, Fiastuti Witjaksono, MS. SpGK, pembicara utama di Media Workshop “All You Need is Milk” pada hari Selasa, 31 Mei 2011 didampingi Siska Suryaman, Head of Marketing of Ultrajaya dan Sanfrandy, Dairy Category Manager Ultrajaya.

      Dengan berkembangnya jaman, susu dapat diolah menjadi berbagai bentuk kemasan sesuai dengan kebutuhan konsumen menggunakan teknologi pengolahan susu yang beragam yang mampu menghasilkan antara lain susu pasteurisasi, bubuk, kental manis, dan UHT (Ultra-High Temperature). Jenis susu UHT adalah susu cair yang diolah dari susu sapi dan telah melewati proses pemanasan dengan suhu tinggi (135-145°C) dalam waktu singkat selama 2-5 detik (Sumber data: Amanatidis, 2002).

      “Proses pemanasan dengan suhu tinggi dan dalam waktu singkat tidak akan menghilangkan kandungan vitamin dan mineral yang penting, dan hal ini yang membuat susu cair segar UHT aman untuk dikonsumsi oleh anak setelah selesai dari ASI dan seluruh anggota keluarga,” jelas Dr. Fiastuti.

      Mengetahui betapa pentingnya susu bagi kesehatan tubuh dan rendahnya tingkat konsumsi susu di Indonesia (11,8 liter per kapita per tahun – Data internal Tetra-Pack 2010), PT Ultrajaya Milk Industry Tbk meluncurkan kampanye yang diberi nama “Ultra Milk Wonder World”.  “Ultra Milk Wonder World merupakan salah satu bentuk komitmen Ultrajaya untuk berbagi pengetahuan dan meningkatkan kesadaran akan manfaat susu bagi masyarakat Indonesia, sehingga menimbulkan motivasi untuk mengkonsumsi susu cair segar UHT setiap hari,” papar Siska Suryaman, Head of Marketing Department Ultrajaya.

      Kampanye “Ultra Milk Wonder World” tahun ini yang bertemakan “All you need is Milk” akan diselenggarakan di 4 kota besar di Indonesia selama 6 bulan, yaitu Jakarta, Mal Taman Anggrek (16-19 Juni 2011), dan Senayan City (16-18 September 2011); Yogyakarta, (Oktober 2011); Medan, (November 2011); dan Surabaya, (Desember 2011). 

    • TAGGED: