• Home » Articles » News
    • Satu lagi Italian Cooking Class SendokGarpu Berakhir Sukses!
    • 9 years ago by Cuni Candrika
    • 2637 Hits
    • courtesy of SendokGarpu

      Event Cooking Class biasanya sangatlah ditunggu-tunggu oleh para pencinta dunia masak. SendokGarpu bekerjasama dengan pihak Hotel Indonesia Kempinski menyelenggarakan event Cooking Class yang diadakan pada tanggal 14 Mei 2011. Event ini dihadiri oleh 14 orang pecinta masakan di mana tidak hanya wanita, tapi para pria juga tampak bersemangat mengikuti Cooking Class kali ini. Italian Cooking Class memang dibuat dengan konsep private agar para peserta dapat lebih dalam memahami masakan yang diajarkan oleh Chef Gianfranco Beltrame yang berasal dari Italia. Italian Cooking Class ini diadakan di Casa D’Oro Italian Restaurant, Hotel Indonesia Kempinski.

      Sekitar pukul 09.00, para peserta mulai berdatangan dan melakukan registrasi. Masing-masing peserta mendapatkan goodie bag yang berisi buku resep masakan yang akan dibuat pada acara Cooking Class kali ini, dry pasta, dan juga suvenir dari Hotel Indonesia Kempinski serta SendokGarpu.

      Setelah para peserta berkumpul, Chef Gianfranco Beltrame didampingi 1 chef lainnya mulai mendemokan proses pembuatan resep-resep Cooking Class kali itu. Resep yang didemokan terdiri dari 2 resep, yaitu Cannelloni Ripieni Con Gamberoni Salsa di Podomoro Piccante E Olive Nere (Cannelloni Stuffed with Tiger Prawns, Spicy Tomato Sauce and Black Olives) dan Panna Cotta Alla Vaniglia (Vanilla Panna Cotta).

      Demo ini sangatlah mengundang minat yang besar dari peserta. Para peserta terlihat sangat bersemangat dan antusias. Bahkan banyak dari mereka tidak sungkan untuk maju dan berdiri dekat dengan meja demo. Sambil sesekali mengajukan pertanyaan kepada para chef. Bahkan ada dari antara mereka yang terlihat sangat senang dan sibuk mengabadikan setiap moment dari demo tersebut. Adapula yang duduk dan sibuk mencatat semua tips-tips penting dari Chef.

      Demo berlangsung sangat seru, sehingga tanpa terasa hari menunjukkan hampir pukul 12 siang. Setelah hampir 2 jam melihat para chef mempraktekkan keahliannya dalam memasak makanan khas Italia, para peserta juga dibawa tur keliling dapur-dapur yang berada di Casa D’Oro. Terdapat 4 dapur yang berada di Casa D’Oro yaitu Main Kitchen (dapur yang paling besar, tempat makanan-makanan panas dibuat), Cold Kitchen (tempat makanan-makanan dingin terutama dessert dibuat), Oven Kitchen (tempat para ahli membuat pizza) dan juga Pasta Room (tempat pasta dihasilkan dan dibentuk satu peserta). Tur ini dipimpin langsung oleh Chef Gianfranco Beltrame yang dengan detail menjelaskan fungsi setiap dapur satu per satu.

      Setelah selesai dengan tur mengelilingi dapur Casa D’Oro, saat berkumpul untuk menyantap makan siang pun tiba. Para peserta dihidangkan menu makanan yang sama dengan yang telah didemokan oleh Chef Gianfranco Beltrame dan timnya . Para peserta terlihat menikmati hidangan yang disajikan sambil beramah tamah dan mengobrol dengan peserta yang lain. Mereka mudah sekali akrab walau baru pertama kali bertemu. Setelah makan siang, diadakan pengundian door prize. Dua peserta yang hadir mendapatkan bingkisan dari Hotel Indonesia Kempinski berupa miniatur wayang yang sangat unik.

      Tak terasa acara Cooking Class hari itu berakhir. Setiap peserta pulang membawa goodie bag, membawa ilmu mengenai masakan Italia dan juga teman baru hasil perjumpaan siang itu. Sampai jumpa di acara Cooking Class selanjutnya!

    • TAGGED: