• Home » Articles » News
    • Acara Grand Final SendokGarpu Logo Contest Menuai Sukses
    • 10 years ago by Cuni Candrika
    • 1451 Hits
    • courtesy of SendokGarpu

      SendokGarpu Logo Contest mulai diadakan sejak tanggal 1 Februari sampai 21 April 2011. Event ini dibagi menjadi 3 periode, yaitu periode pengiriman hasil karya (1 Februari – 31 Maret 2011), periode penjurian (1-7 April 2011), periode pengumuman dan voting finalis favorit (8-15 April 2011) serta periode Grand Final (21 April 2011) yang akan diadakan di Jakarta.

      Pada hari Kamis, 21 April 2011, telah terlaksana acara Grand Final SendokGarpu Logo Contest yang diakhiri dengan terpilihnya Tri Aryanto sebagai juara utama Logo Contest. Di antara lima finalis yang mempresentasikan karyanya pada hari itu, Tri Aryanto telah terpilih dengan mendapat poin terbanyak hasil penilaian para juri. Tri Aryanto memiliki konsep logo terbaik dan berhak mendapatkan uang tunai sebesar 10 juta Rupiah dan juga iPad 32 GB Wifi + 3G. Adapun iPad yang diperoleh pemenang disponsori oleh JakartaCellular.com.

      Grand Final Logo Contest berlangsung di Ruangan Ksatria Arya Wirya lantai 1, Hotel Atlet Century Park, Jakarta. Acara dimulai pada pukul 3, yang dibuka dengan sambutan dari Bapak Sastro Gozali, selaku CEO dan Founder SendokGarpu.com. Setelah itu, acara dilanjutkan dengan sambutan dari pihak Hotel Atlet Century Park dan JakartaCellular.com, sponsor utama dari acara ini. 

      Setelah itu, terdapat Presentasi SendokGarpu yang dibawakan langsung oleh Bapak Sastro Gozali. Acara malam itu dilanjutkan dengan acara yang sudah dinanti-nanti yaitu presentasi hasil karya 5 finalis yang telah masuk Grand Final. Lima finalis dipilih dari tiga puluh finalis terpilih. 30 finalis tersebut disortir dari sekitar 1700 data yang masuk ke kantor SendokGarpu. Karya tersebut dikirim dari seluruh Indonesia. Lima finalis itu bernama Juliany Lie (Jakarta), Eko Daryanto (Bandung), Mohammad Fadil Rambe (Bandung), Tri Aryanto (Semarang), dan Rudi Yulio Arindiono (Surabaya). Mereka mempresentasikan hasil karyanya selama 10 menit. Adapun 10 menit tersebut termasuk sesi tanya jawab dengan pihak dewan juri. 

      Dewan juri Logo Contest adalah Bapak Sastro Gozali selaku Founder dan CEO SendokGarpu.com, Bapak Daniel Surya selaku Southeast Asia Chairman dm IDHOLLAND, Bapak Hari Radiawan selaku Dosen Periklanan Universitas Indonesia dan Edward Sugiharto selaku Manager Marketing Communication Hotel Atlet Century Jakarta.

      Setelah presentasi berakhir, para finalis dan undangan dipersilahkan untuk menyantap hidangan khas nusantara yang sudah disediakan oleh Hotel Atlet Century Park. Undangan yang hadir cukup banyak, di mana berasal dari media yang diundang dan juga public relations Hotel yang cukup sering bekerja sama dengan SendokGarpu. Sementara makan malam berlangsung, para juri berdiskusi dan menghitung poin-poin yang diperoleh 5 finalis. Kriteria penilaian para juri adalah orisinalitas karya, pengaplikasian desain pada berbagai media, relevansi logo dengan misi SendokGarpu dan unsur estetika desain.

      Akhirnya, acara ditutup dengan momen yang paling dinanti, yaitu pengumuman juara pertama. Tetapi sebelum itu, terdapat pembagian door prize, di mana item yang paling tinggi nilainya adalah iPod Nano. Pengumuman juara pun berlangsung cukup mendebarkan, sampai akhirnya terpilih 1 orang juara utama yaitu Tri Aryanto. Lima finalis yang hadir juga tidak pulang dengan tangan hampa. Masing-masing mendapat hadiah hiburan. Terdapat pula pemenang favorit, di mana pemenang favorit didapat dari hasil voting tertinggi dari antara 30 finalis di Microsite SendokGarpu. Pemenang favorit bernama Niko Setiawan dan ia mendapatkan uang tunai sejumlah 1 juta rupiah.

    • TAGGED: