• Home » Articles » News
    • Promosi Makanan Italia di Hotel Ciputra Jakarta
    • 10 years ago by s.tjia
    • 2136 Hits
    • courtesy of Hotel Ciputra Jakarta

      Jakarta, Maret 2010 - Hotel Ciputra Jakarta menggelar promosi makanan Italia pada 8 - 21 Maret 2010 di Gallery Restaurant. Tidak perlu jauh-jauh ke negara menara pisa ini hanya untuk menikmati kelezatan makanannya. Beragam makanan khas negara Italia lainnya diolah secara istimewa oleh Sous Chef Gallery Restaurant Dodi Lebriansyah, yang dapat di nikmati untuk santap siang maupun malam hari.

      \"Negara Italia terkenal dengan pastanya. Pada promosi ini saya menampilkan beragam olahan pasta dalam dengan berbagai cita rasa,\" kata Chef Dodi.

      Menu yang disajikan sebagai makanan pembuka adalah Carpaccio Con Erbe Fresche terdiri dari daging gulung Carpaccio dengan rempah-rempah, keju parmesan, tomat dan saus vinaigrette. Tersedia juga Insalata Di Gamberi Piccanti atau selada udang dengan kombinasi jamur, dan Pasta & Bean Casserole atau pata rigatoni dan kacang merah dengan tomat, bawang bombay, campuran selada dan tepung roti diatasnya.

      Menu pembuka lainnya adalah sup yang terdiri dari Zupa Di Ceci Al Rosmarino, Sup tomat dengan kacang chickpea dan daun rosemary yang segar. Lalu, Zuppa Di Pasta E Lentil, sup krim lentil disajikan dengan ravioli bayam dan roti bawang putih.

      Hidangan utama makanan Italia ini berupa Scaloppine Alla Panna Di Pomodori E Fungi dengan daging sapi muda gulung yang empuk, dipadu pasta tagliatelle yang renyah dan dilengkapi dengan saus jamur.

      Makanan Italia yang tidak kalah enaknya juga yaitu Cotolette D’Angelo Con Pancetta Mozzarella Tagliatelle Ai Fungi. Iga kambing dengan keju panggang, pasta tagliatelle, jamur dan terakhir dapat dinikmati dengan saus mint.

      Selain pasta, Chef Dodi juga menghadirkan main course lain yang tak kalah lezatnya, yaitu Risotto Alla Paesana, Sicilian Fish Stew with Black Olives, dan Supremes of Chicken Nell Gwyn with Whole Wheat Spaghetti.

      Sebagai hidangan penutup, disediakan Cappuccino Chocolate Cake. Kue cokelat dengan rasa dan aroma cappuccino disajikan dengan saus caramel dan keripik kacang almond. Anda juga dapat mencicipi Italian Cassata Cake, yakni kue Cassata ala Italia dengan buah kering didalamnya lalu disajikan dengan biskuit pistachio.

    • TAGGED: Makanan Italia, Italia, Hotel Ciputra Jakarta, 8 - 21 Maret 2010, Gallery Restaurant