• Home » Articles » News
    • Le Meridien Jakarta Peduli Lingkungan
    • 10 years ago by Sunshine4FreshAir
    • 1392 Hits
    • courtesy of Le Meridien

      Starwood Hotels and Resorts memiliki komitmen untuk peduli pada lingkungan sebagai bagian dari filosofinya. Melalui program STARWOOD CARE FOR COMMUNITY, pada hari Sabtu, 11 Desember 2010, Hotel Le Meridien Jakarta melaksanakan aksi kerja bakti dan peduli lingkungan di areal sekolah SDN 01 Karet Tengsin,Tanah Abang -Jakarta Pusat.

      Tiga puluh karyawan Hotel Le Meridien Jakarta bersama dengan General Manager dan para pimpinan departemen bekerja bahu membahu membersihkan areal sekolah, termasuk ruangan kelas dan toilet sekolah. Tidak hanya membersihkan fisik gedung sekolah tersebut, tim Le Meridien Jakarta juga membantu pengerjaan sistim drainase untuk mencegah sekolah tersebut terkena dampak banjir dikarenakan letak sekolah yang lebih rendah dari kawasan sekelilingnya, selama ini sekolah tersebut selalu menghadapi permasalahan banjir setiap kali hujan lebat datang.

      “ Kebersihan adalah pangkal kesehatan, dan bukan hanya bersih untuk penampilan gedung sekolahnya saja, namun juga berdampak bagi kesehatan para pelajar dan guru sehingga membantu proses belajar-mengajar dan membuat pelajar dapat berprestasi karena merasa nyaman dengan lingkungan sekolahnya. Kami setuju, tidak ada yang lebih penting daripada pendidikan bagi anak-anak, dan sekolah yang baik adalah sekolah yang bersih dan nyaman serta aman“ demikian penjelasan Robert Hogenstijn, General Manager Le Meridien Jakarta.

      Beberapa pelajar terlihat bersemangat dan bergembira membantu tim hotel yang melakukan kegiatan kerja bakti kebersihan tersebut. “Sambil melakukan kegiatan ini, kami dari tim hotel juga menerangkan kepada para pelajar untuk mulai melakukan pemisahan sampah plastik dengan sampah lainnya untuk kemudian dimasukkan dalam keranjang sampah yang berbeda. Ini merupakan upaya edukasi bagi anak-anak usia dini agar lebih peduli terhadap lingkungan” tambah Arie Ardianti, Marketing Communications Manager.

      Dalam kesempatan tersebut, 30 pohon Palem Kuning juga ditanam di areal sekolah untuk mencipatakan suasana nyaman dan sejuk bagi para pelajar. Setelah kerja bakti selesai, petugas yang telah ditunjuk oleh Hotel Le Meridien Jakarta melakukan pengasapan sebagai upaya pencegahan penyebaran penyakit demam berdarah di sekolah tersebut.

      Diharapkan dengan aksi sosial seperti ini dapat lebih meningkatkan kesadaran dari masyarakat untuk lebih peduli dengan lingkungan. Sukses untuk Le Meridien!

    • TAGGED: