• Home » Articles » News
    • Spicy Sensations di Nadaman Hotel Shangri-La Jakarta
    • 9 years ago by s.tjia
    • 1207 Hits
    • courtesy of Stallone

      Jakarta, Februari 2010 - Nadaman di hotel Shangri-La Jakarta mempersembahkan hidangan kaya rempah dan sensasi pedas dalam promo bertajuk \"Spicy Sensations\". Pecinta masakan pedas dapat menikmati hidangan-hidangan dengan sensasi rasa pedas yang telas disiapkan dengan cermat oleh Japanese Chef Koji Yoshimoto dan timnya. Promo \"Spicy Sensations\" ini akan berakhir pada tanggal 20 Februari 2010.

      Sebagai pembangkit selera makan, hidangan Reisei Tofu Karamidare dapat menjadi sajian pembuka yang tepat. Tahu dingin tradisional Jepang - yang juga dikenal dengan sebutan hiyayakko disajikan dengan saus sesame. Tekstur lembut dan dingin dari tahu yang dikombinasikan dengan sensasi pedas dari minyak cabai yang terkandung dalam saus sesame karamidari menciptakan cita rasa menyenangkan yang mampu membangkitkan selera makan Anda.

      Hidangan ringan lainnya yang tersaji dalam \"Spicy Sensastions\" adalah Maguro Tataki Pirikara Sauce, yang terdiri dari irisan-irisan daging ikan tuna yang dipanggang setengah matang menciptakan kombinasi rada garing dan renyah di bagian luar berpadu dengan tekstur daging segar yang lembut di bagian dalam. Perpaduan antara sensasi pedas dari saus pirikara dan sedikit rasa masam dari mustard kuning yang dicocolkan di setiap irisan daging tuna menghasilkan cita rasa yang kay auntuk memulai sebuah hidangan.

      Sop buntut adalah hidangan khas Indonesia yang sangat terkenal dan digemari. Dalam \"Spicy Sensations\", Chef Koji Yoshimoto dan timnya menginterpretasi hidangan tradisional ini menjadi sajian spesial berupa Wafu Tail Soup Yuzu Goma Fumi yang merupakan sop buntut ala Jepang. Kuah sop buntut ini menggunakan kaldu dari ikan bonito untuk memberikan cita rasa gurih. Jika sop buntut khas Indonesia menggunakan taburan bawang goreng, maka Chef Koji menggunakan taburan kulit ikan bonito yang dikeringkan.

      Nadaman juga mempersembahkan Shake Kosho Yaki, yang berupa ikan salmon bakar yang diselimuti irisan keju dan ditaburi lada hitam serta lada putih yang digerus kasar. Shake Kosho Yaki disajikan dengan campuran variasi jamur shimeji, shitake dan enoki, menghasilkan cita rasa lembut terhadap daging salmon disamping rada pedas dari taburan lada di atasnya.

      Bagi pecinta daging iga sapi, Chef Koji telah mempersiapkan pilihan menu Short Rib Nadamanfu atau sebut saja sajian Shor Rib ala Nadaman. Iga daging sapi wagyu dari kualitas terbaik dilapisi dengan miso dan cabai merah dan didiamkan selama beberapa waktu untuk membuat lapisan bumbu meresap dengan sempurna ke dalam daging. Berbeda dengan sajian lainnya, Short Rib Nadamanfu disajikan tanpa tambahan saus apapun untuk menjaga cita rasa asli dari daging dan bumbu-bumbu yang sudah meresap ke dalamnya.

      Promosi \"Spicy Sensations: yang tersedia di Nadaman, Shangri-La Jakarta dapat dinikmati dengan harga mulai dari Rp. 75,000++

    • TAGGED: Spicy Sensations, Nadaman, Shangri-La Jakarta, masakan Jepang , pedas